Penyegaran Ducati SuperSport Akan Hadir Bulan Depan

Penyegaran Ducati SuperSport Akan Hadir Bulan Depan
Penyegaran Ducati SuperSport. Foto: Istimewa.
A+ A-
KOLN - Ducati mengkonfirmasi siap memperkenalkan dua model terbarunya, SuperSport. Rencananya pabrikan motor yang asal Italia tersebut akan memperkenalkannya dalam ajang International Motorcycle, Scooter and E-Bike Fair (Intermot) yang berlangsung pada 5 Oktober di Koln, Jerman.

SuperSport sendiri dikabarkan akan datang dengan dua varian, yakni varian standar dan S. Bedanya, model S sebagai varian yang paling tinggi didesain untuk mengisi segmen sport tourer.

Rencana Ducati untuk meluncurkan SuperSport memang telah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Perusahaan yang identik dengan warna merah ini disebutkan ingin membangkitkan model ikoniknya, SuperSport, di World Ducati Week (WDW) 2016.

Tidak hanya itu, kemunculan SuperSport semakin kuat setelah Agustus lalu Ducati tertangkap melakukan uji jalan. Meski begitu, memang belum dapat terlihat dengan jelas perubahan apa saja yang dilakukan. Pasalnya Ducati masih menutupnya dengan stiker kamuflase saat melakukan uji jalan SuperSport. 

Kabarnya SuperSport akan dibekali mesin 939 cc, liquid-cooled, L-twin, dimana 80 persen komponen mesin adalah komponen baru. Dengan bekal ini SuperSport mampu menembakkan tenaga 113 Tk dan torsi 97,9 Nm.

Dikutip dari The Asian Age, Jumat (23/9/2016).Ducati SuperSport kabarnya akan di banderol dengan harga 10 ribu pound sterling atau sekitar Rp 170,3 juta untuk versi standar. Sementara varian S di banderol 12 ribu pound sterling atau sekitar Rp 205 juta. Sedangkan untuk penjualannya, Ducati baru akan melakukannya pada 2017.


(dol)
dibaca 2.325x
Top