Mudahkan Pengguna

Uber Sediakan Tiga Fitur Baru

Uber Sediakan Tiga Fitur Baru
Uber Sediakan Tiga Fitur Baru
A+ A-
JAKARTA - Uber Indonesia perbarui aplikasi dengan penambahan tiga fitur baru. Ketiga fitur baru tersebut diantaranya, Driver Destinations, Forward Dispatch, dan Venues.

Pembaruan fitur yang tersedia, didesain untuk memudahkan para pengemudi maupun pengguna saat ingin melakukan perjalanan.

"Ketiga fitur ini sangat membantu bagi mereka yang kehidupannya sangat mobile. Terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta orang dituntut untuk lebih fleksibel, " ujar Head of Communications Uber Indonesia, Dian Safitri, di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Dirinya menjelaskan, fitur Driver Destinations sangat berguna bagi pengemudi yang mungkin ada keperluan lain diluar. Jadi dari pada kosong, pengemudi dapat mengaktifkan aplikasi dan mengatur tujuan yang akan ditempuh.

Selanjutnya, aplikasi akan menyaring pengguna yang memiliki tujuan searah. Jadi pengemudi tetap dapat pergi ketujuan yang diinginkan namun tetap mendapatkan bayaran.

Sementara itu, fitur Forward Dispatch dapat memberikan efektifitas waktu. Jadi pengemudi bisa segera mendapatkan pesanan berikutnya meski belum sampai tujuan. Namun tentu saja dengan radius yang sudah sangat dekat dengan calon penumpang.

"Dengan fitur ini pengemudi dapat memberikan efektifitas bagi pengemudi karena tidak perlu lagi mangkal di suatu tempat untuk mencari penumpang. Selama ada order di sekitaran tempat yang akan dituju maka dia bisa mendapatkannya. Sementara itu calon penumpang juga jadi tidak perlu menunggu lama," ungkap Dian.

Sedangkan fitur Venues berfungsi untuk menempatkan detail lokasi penjemputan. Contohnya ketika berada di mall-mall besar pengemudi dan pengguna sering kali tidak singkron. Dengan fitur ini pengguna dapat mencatumkan di loby mana atau pintu mana dia harus di jemput.


(wbs)
dibaca 2.240x
Top