Hantu Sopir Teror Pengguna Uber

Hantu Sopir Teror Pengguna Uber
Hantu Sopir Gentayangi Pengguna Uber
A+ A-
BEIJING - Persaingan jasa transfortasi online tak hanya terjadi di Indonesia, di China persaingan jasa terbilang canggih. Uber di China dibajak dengan cara memasuki aplikasi mengerikan yakni supir hantu untuk menakutkan pengguna Uber.

Bayangkan sesaat memesan layanan taksi Uber, tertera kendaraan, nomor polisi, telepon pengemudi serta fotonya. Namun, apa yang terjadi jikalau foto sopir berupa wajah mengerikan sepeti hantu?

Beberapa pengguna Uber terkejut  mendapatkan sopir hantu, tak hanya satu pengemudi, tetapi semua pengemudi Uber. Bukan hanya itu saja  diaplikasi Uber  juga tertera tulisan bahwa perjalanan mereka telah dimulai dan diakhiri. Pelanggan banyak yang khawatir mereka terjebak dengan kelompok organisir.

Aplikasi Hantu supir ini muncul ini saat masa transisi Uber yang bergabung dengan perusahaan China Didi Chuxing dari pada Agustus lalu.

Menurut para ahli teknologi, kesamaan adanya insiden sopir hantu di sejumlah kota di China dalam beberapa waktu terakhir diduga adalah percobaan terorganisir yang mengeksploitasi staf selama serah terima berlangsung. tulis Financial Times daripada Jumat (23/9/2016).

Uber mengatakan bahwa insiden itu ialah “perilaku penipuan terorganisir”. Daripada saat yang sama, perusahaan itu telah menggunakan teknologi untuk memadamkan aksi tersebut dan memblokir akun terkait.


(wbs)
dibaca 8.395x
Top