Terinspirasi Kartun, Mobil Ini Dibuat Melengkung

Senin, 26 September 2016 - 09:23 WIB
Terinspirasi Kartun, Mobil Ini Dibuat Melengkung
Terinspirasi Kartun, Mobil Ini Dibuat Melengkung
A A A
UTAH - Tayangan sebuah film kerap kali mebuat orang - orang tertantang untuk menghadirkannya ke dunia nyata. Hal ini juga yang dilakukan oleh Ron Berry, seorang pensiunan asal Utah, Amerika Serikat (AS).
Berry membuat salah satu kreasi ekstrem berbasis VW Kombi. Bagaimana tidak ekstrem, terinspirasi dari sebuah kartun pria ini membangun sebuah mobil dengan bentuk melekuk layaknya dalam film kartun.

Diperkenalkan dengan nama Surf Seeker, mobil ini dibangun berdasarkan sketsa yang langsung dibuat dari tangannya. Bahkan untuk membangun mobil unik ini, Berry menghabiskan waktu sampai dua tahun.
Meski tidak terlihat seperti mobil pada umumnya, namun mobil ini telah dibekali dengan teknologi masa kini. Contohnya, dengan perangkat elektronik yang disematkan mobil ini dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote control, termasuk untuk membuka pintu dan kap mesin.

Tidak hanya itu, untuk urusan tenaga, Surf Seeker menggendong mesin 4 silinder yang dipadukan dengan teknologi supercharged. "Mobil ini cukup impresif dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 210 Tk," ujar Ron, dikutip dari Streetmachine, Senin (26/9/2016).
Selain VW Kombi ini, Berry juga pernah membuat mobil unik lainnya. Salah satunya adalah Ford FF-100 berbalut warna kuning, dimana dalam menggarapnya Berry juga terinspirasi dari film kartun.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8894 seconds (0.1#10.140)