Samsung Tunda Luncurkan Ulang Galaxy Note 7

Senin, 26 September 2016 - 13:55 WIB
Samsung Tunda Luncurkan Ulang Galaxy Note 7
Samsung Tunda Luncurkan Ulang Galaxy Note 7
A A A
SEOUL - Samsung Electronics Co Ltd menunda dimulainya penjualan kembali Galaxy Note 7 setelah kasus meledaknya produk tersebut, selama tiga hari hingga 1 Oktober usai menyelesaikan program recall.

Samsung berharap secepatnya merilis ulang Samsung Galaxy Note 7 setelah diperbaiki (recall), Raksasa teknologi Korsel ini akan segera memulai penjualan di Australia dan Singapura pada bulan Oktober, namun proses recall yang hampir memakan waktu sebulan itu masih penuh pertimbangan.

"Usai melakukan recall, penjualan kemungkinan akan jatuh tajam, oleh karena tak mungkin dilakukan tanggal 28 September, kita akan mulai 1 Oktober" kata juru bicara Samsung seperti dilansir Reuters, senin (26/9/2016).

Sementara itu, Perangkat smartphone tersebut telah tiba Amerika Serikat sebanyak 500.000 unit. Pihak Samsung mengatakan, jumlah tersebut kabarnya adalah masih setengah dari jumlah keseluruhan perangkat Galaxy Note 7 yang di jual Amerika Serikat.

Jumlah konsumen yang menukarkan perangkat Galaxy Note 7 dikabarkan sekitar 90%. Maka setidaknya akan ada sekitar 400 ribu hingga 500 ribu unit Galaxy Note 7 versi terbaru yang akan dikirim sebagai kloter kedua.

Sebagai penanda versi Galaxy Note 7 terbaru, Samsung menambahkan huruf “S” yang dekat dengan barcode produk dari kardus perangkat ini. Jadi bila hendak membeli perangkat Samsung Galaxy Note 7 yang versi terbaru dengan baterai yang lebih aman, pastikan terdapat huruf “S” yang dekat dengan barcode.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2314 seconds (0.1#10.140)