Stephen Fulton Diuntungkan Penundaan Duel dengan Monster KO Naoya Inoue

Minggu, 02 Juli 2023 - 11:11 WIB
loading...
Stephen Fulton Diuntungkan Penundaan Duel dengan Monster KO Naoya Inoue
Juara kelas bantam super WBC, WBO Stephen Fulton diuntungkan dengan penundaan pertarungan melawan Monster KO Naoya Inoue / Foto: Premier Boxing Champions
A A A
Juara kelas bantam super WBC, WBO Stephen Fulton diuntungkan dengan penundaan pertarungan melawan Monster KO Naoya Inoue . Stephen Fulton mendapat waktu tambahan untuk mempersiapkan diri jelang laga terbesar dalam kariernya melawan Monster KO Naoya Inoue yang sebelumnya menjadi juara tak terbantahkan kelas bantam.

Fulton mengambil waktu istirahat dari latihan intensif setelah ia mengetahui bahwa Inoue mengalami cedera lutut saat berlatih untuk laga yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 7 Mei di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang. Gangguan yang tak terduga dalam persiapan perebutan gelar 12 ronde seberat 55,3 kg ini juga memberi Fulton lebih banyak waktu untuk mempelajari superstar Jepang ini, yang secara umum dianggap sebagai salah satu dari tiga petinju terbaik dalam olahraga ini.

Pertarungan mereka dijadwalkan ulang pada tanggal 25 Juli di Ariake Arena, Tokyo, di mana Fulton (21-0, 8 KO) akan bertarung di luar Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam hampir sembilan tahun sebagai petinju profesional.



"Saya hanya mengambil waktu saya, sejujurnya," kata Fulton kepada BoxingScene.com. "Saya menonton pertandingan Tank dan Ryan Garcia (pada 22 April di Las Vegas). Saya meluangkan waktu saya, jadi itu bukan hal yang buruk. Itu benar-benar memberi saya lebih banyak waktu, Anda tahu, untuk benar-benar fokus dan memikirkan lawan saya lebih banyak dan keputusan yang dapat saya buat, serta penyesuaian. Dan saya membawa lebih banyak orang di kamp saya, dalam hal rekan sparring. Anda tahu, saya merasa saya lebih serius."

Fulton, yang akan berusia 29 tahun seminggu sebelum laganya melawan Inoue, juga tidak khawatir bahwa ia memulai proses penurunan berat badan yang menantang, menghentikannya dan memulai kembali proses tersebut saat ia kembali ke pemusatan latihan.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya diuntungkan dengan penundaan ini," kata Fulton tentang penundaan tersebut. "Saya juga merasa bahwa beberapa orang mungkin berpikir saya tidak diuntungkan karena saya adalah petarung besar (untuk divisi 55,3 kg) dan berat badan (yang dikurangi) dan hal-hal seperti itu. Namun itu bukanlah sesuatu yang tidak dapat saya lakukan."



Fulton akan mengakhiri masa istirahatnya selama 13 bulan melawan Inoue, yang telah bertinju dua kali sejak Fulton mengalahkan Daniel Roman (29-4-1, 10 KO) melalui keputusan mutlak dalam ronde ke-12 pada tanggal 4 Juni lalu di The Armory, Minneapolis.

Fulton, yang akan mempertahankan gelar WBC dan WBO kelas 55,3 kg miliknya melawan Inoue, berlatih di kota kelahirannya, Philadelphia, seperti biasa. Ia berencana untuk melakukan beberapa sparring lagi di daerah Los Angeles, sebelum ia berangkat ke Jepang beberapa minggu sebelum menghadapi Inoue.

Inoue yang berusia 30 tahun (24-0, 21 KO) akan menjalani debutnya di kelas 55,3 kg saat menghadapi Fulton. Ia menjadi juara dunia tinju kelas bantam pertama di era empat sabuk dengan memukul KO petinju Inggris, Paul Butler (34-3, 15 KO) pada ronde ke-11 dalam pertarungan terakhirnya yang berlangsung 13 Desember di Ariake Arena.

Fulton yang memiliki tinggi badan 1,7 meter ini telah bertarung pada atau mendekati batas berat badan kelas bantam super (bulu junior), yaitu 55,3 kilogram, sejak ia menjalani debut profesionalnya pada bulan Oktober 2014.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)