alexa snippet

Mitsubishi Tingkatkan Penetrasi Pasar di GIIAS 2016 Surabaya

Mitsubishi Tingkatkan Penetrasi Pasar di GIIAS 2016 Surabaya
Mitsubishi memanfaatkan pemeran automotif GIIAS 2016 di Surabaya, Jawa Timur, untuk meningkatkan penetrasi pasar. Foto: Istimewa
A+ A-
SURABAYA - Berpredikat kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya menjadi incaran pelaku industri automotif nasional. Salah satunya adalah Mitsubishi.

Kali ini mereka memanfaatkan pemeran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Surabaya, Jawa Timur, pada 28 September-2 Oktober 2016, untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan.

Group Head MMC Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors, Imam Choeru Cahya mengatakan, pihaknya menyajikan empat varian andalan: Pajero Sport Limited Edition, XM Concept Crossover, New Mirage, dan Triton. Keempat varian tersebut disajikan di booth seluas 296 meter persegi di Grand City Surabaya.

"Dengan tagline brand new day, kami ingin meningkatkan brand awareness di Kota Pahlawan. Apalagi animo masyarakat Surabaya terhadap Mitsubishi cukup tinggi," ujarnya, Selasa (27/9/2016).

Hal ini merujuk dari penjualan Mitsubishi yang rata-rata mencapai 790-an unit per bulan. Di mana, kontribusi terbesar disumbang Pajero Sport sebanyak 225 unit. Nama besar Pajero Sport dengan Dakar 4x4 dan 4x2 menjadi daya tarik konsumen.

Untuk persentase, 52% berasal dari kelas passenger dan sisanya 48% dari kelas light commercial vehicle.

Dalam pameran kali ini, Imam mengatakan, pihaknya menawarkan beragam promo menarik. Setiap pembelian unit Pajero Sport Limited Edition mendapat full packet aksesori secara gratis, yaitu rear undercover, spoiler, talang air, dan muffler cutter.

Untuk Dakar 4x2 dan 4x4 mendapat potongan harga menarik untuk aksesori. Jadi untuk aksesoris seharga Rp6,5 juta, pembeli cukup merogoh kocek Rp1,5 juta, serta voucher belanja Rp3 juta untuk New Mirage.

Terkait penjualan, Imam mengatakan tidak ada target khusus pada GIIAS 2016 di Surabaya. "Kami tidak memasang target, tapi kami optimistis dengan tagline brand new day dapat meningkatkan pasar Mitsubishi ke depannya di Jawa Timur," pungkas Imam.



(dmd)
views: 4.096
loading gif
Top