Mobil Otonom Google Sebabkan Kecelakaan

Rabu, 28 September 2016 - 18:05 WIB
Mobil Otonom Google Sebabkan Kecelakaan
Mobil Otonom Google Sebabkan Kecelakaan
A A A
JAKARTA - Seperti yang telah diketahui, Google telah merambah dunia automotif dengan menghadirkan mobil otonom. Namun sayangnya baru-baru ini mobil tanpa awak milik Google tersebut mengalami sebuah kecelakaan di Mountain View, California.

Bahkan berdasarkan laporan 9to5 kecelakaan tersebut sebagai kecelakaan terparah yang dialami Google. Namun dalam hal ini pihak Google masih bersikeras kecelakaan tersebut tidak disebabkan oleh kendaraan otonom miliknya.

Berdasarkan keterangan Google, kecelakaan terjadi ketika sebuah kendaraan melaju ke arah barat di jalan El Camino Real di Montain View. Mobil itu kemudian melintasi lampu lalu lintas dan bertabrakan dengan sisi kanan mobil otonomos milik Google.

Saat itu mobil otonomos Google tengah melaju ke arah utara di Phyllis Ave. "Enam detik sebelum mobil otonomos kami memasuki persimpangan, lampu lalu lintas kami berwarna hijau," ujar seorang juru bicara Google. dikutip dari The Verge Selasa (27/9/2016).

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Departemen Kendaraan Bermotor (DMV) setempat. Sementara kabar baiknya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali dialami oleh mobil otonomos yang dikembangkan Google. Sebelumnya mobil berjenis SUV milik Google dikabarkan juga pernah mengalami hal serupa, waktu itu mobil melaju ke sisi bus dengan kecepatan rendah sehingga menyebabkan kecelakaan. Saat itu, mobil milik Google dinyatakan bersalah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1335 seconds (0.1#10.140)