alexa snippet

Mitsubishi Masih Optimistis Meski Pasar Automotif Bergerak Lambat

Mitsubishi Masih Optimistis Meski Pasar Automotif Bergerak Lambat
Mitsubishi Masih Optimistis Meski Pasar Automotif Bergerak Lambat
A+ A-
MALANG - Meskipun pasar automotif cenderung berangsur baik di Tanah Air, namun Mitsubishi merevisi target penjualan produknya hingga akhir tahun. Awalnya target yang di dipatok mampu melakukan penjualan sekitar 81.000 unit pada 2016. Meskipun ada perubahan target, sayangnya belum ada rincian yang bisa di bocorkan angka pastinya.

"Kita telah melakukan revisi dari angka awal 81.000 unit hingga akhir tahun ini. Namun kita melihat pasar pergerakannya masih melambat maka kita lakukan revisi," ujar Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Imam Choeru Cahya di sela-sela Media Test Drive New Mirage di Surabaya, Rabu (28/9/2016).

Meskipun begitu, rasa percaya diri dan optimistis maraup pasar masih dimiliki pabrikan Jepang ini di pasar automotif Indonesia. Buktinya untuk penjualan di Agustus, Mitsubishi mengalami kenaikan cukup signifikan dibandingkan bulan sebelumnya.

Imam mengungkapkan kalau kenaikan bulan kemarin karena di sokong oleh ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Hingga saat ini kontribusi penjualan yang terbesar masih dipegang oleh Pajero Sport. Mobil yang menjadi salah satu andalan KTB berjualan di Indonesia ini memang mendapat sambutan positif setelah dilakukan penyegaran.

Sebagai informasi, berdasarkan data wholesales Gaikindo, diperoleh data penjualan Mitsubishi hingga Agustus 2016 sudah mencapai 64.929 unit. Sepanjang tahun ini total penjualan Mitsubishi per bulan mencapai 5.000 unit sampai 10.000 unit.

Saat ini KTB masih berkonsentrasi untuk program new Mirage yang belum lama di luncurkan di GIIAS kemarin. Beberapa kota besar di Indonesia akan disambangi untuk melakukan pengenalan kepada konsumen.



(wbs)
views: 2.289
loading gif
Top