Tablet Samsung Meledak, Pesawat Delta Airlines Mendarat Darurat

Rabu, 28 September 2016 - 12:57 WIB
Tablet Samsung Meledak, Pesawat Delta Airlines Mendarat Darurat
Tablet Samsung Meledak, Pesawat Delta Airlines Mendarat Darurat
A A A
MANCHESTER - Setelah Galaxy Note 7 dan S 7 diketahui dapat memicu ledakan kini, dikabarkan produk keluaran Samsung dari model lain meledak di dalam pesawat. Sebuah pesawat Delta Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat tak di Manchester Inggris, setelah Samsung tablet terbakar di dalam kabin pesawat.

Penerbangan DL138 jurusan Detroit dan Amsterdam pada hari Minggu waktu setempat harus mendarat darurat. Hingga berita ini diturunkan jenis Tablet keluaran Samsung model apa masih belum diketahui. Namun menurut saksi di TKP, diduga Tablet Samsung ini milik penumpang yang tertinggal.

Orang di pesawat Boeing 767-400 menjadi khawatir ketika mereka mencium bau aneh dan melihat asap keluar dari kursi. Penerbangan itu kemudian mendarat di Manchester,

"Pada tanggal 25 September en-rute dari Detroit ke Amsterdam dialihkan ke Manchester karena asap di kabin,"

"Pesawat mendarat dengan selamat dan tim pemeliharaan Delta dengan cepat menemukan sumber masalah tersebut (tablet Samsung) dan pesawat itu dibersihkan untuk melanjutkan perjalanannya dan tiba di Amsterdam pada 14:55," tutur seorang juru bicara Delta kepada The Sun, Kamis (28/9/2016).

Sebelumnya Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengimbau seluruh penumpang untuk tidak mengoperasikan perangkat Samsung Galaxy Note 7 di seluruh penerbangannya. Hal ini menyusul imbauan yang dikeluarkan Federal Aviation Administration (FAA), pada 8 September 2016 lalu.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar mengatakan, imbauan dari FAA tersebut menyusul proses recall seluruh produk Samsung Galaxy Note 7 karena ada permasalahan pada baterai smartphone tersebut. Di mana dalam beberapa kasus di sejumlah negara baterai Note 7 mudah terbakar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5461 seconds (0.1#10.140)