Brad Pitt Dikabarkan Tewas, Facebook Tuding Perbuatan Malware

Kamis, 29 September 2016 - 10:54 WIB
Brad Pitt Dikabarkan Tewas, Facebook Tuding Perbuatan Malware
Brad Pitt Dikabarkan Tewas, Facebook Tuding Perbuatan Malware
A A A
LONDON - Sebuah pesan Facebook dengan akun Brad Pitt memberitahu bahwa mantan suami Angelina Jolie telah ditemukan tewas. Pesan itu menyatakan bahwa aktor tersebut telah ditemukan digantung setelah melakukan bunuh diri.

Bahkan kantor media online Fox News, mengklaim bahwa superstar Hollywood Brad Pitt telah ditemukan tewas. Siapa pun pasti mengklik pada artikel ini yang diklaim halaman web palsu di mana mereka diminta untuk memberikan informasi pribadi.
Brad Pitt Dikabarkan Tewas, Facebook Tuding Perbuatan Malware


Megetahui kehebohan berita tersebut Facebook langsung angkat bicara dan dan langsung berbicara kepada CNNMoney,

"Malware ini tidak baru dan diketahui berasal dari ekstensi browser berbahaya. Sebagai wujud tanggung jawab, Facebook berusaha [notifikasi] orang ketika kami mendeteksi malware pada komputer mereka, dan kami membantu mereka membersihkannya." tutur juru bicara Facebook seperti dilansir, Daily Kamis, (29/9/2016)

Menurut Juru bicara Facebook, berita itu bukan pertama kalinya bahwa scammers maya telah berusaha untuk membajak situs media sosial untuk mencuri data pengguna.

Malware akan merusak juga jika diinstal dengan mengklik link tersebut, Informasi itu akan menyerang seperti alamat email, login dan bentuk lain dari rincian kontak kemudian dapat dijual ke hacker.

Awal tahun ini, peneliti keamanan menemukan bahwa hacker sekarang dapat menduplikasi peringatan dan pemberitahuan untuk situs-situs seperti Facebook untuk mencoba dan menipu pengguna untuk membuka email yang terinfeksi virus berbahaya.

Pengguna ditargetkan oleh hacker mengirim pesan dari seorang teman yang mengaku telah disebutkan di Facebook. Pesan itu sebenarnya telah dimulai oleh penyerang dan melanjutkan untuk melepaskan serangan dua tahap ketika diaktifkan.

PC yang terinfeksi kemudian digunakan untuk membajak akun Facebook penerima, lanjut menyebarkan infeksi ke seluruh teman-teman jaringan Facebook mereka sendiri, menyebarkan virus lebih jauh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7373 seconds (0.1#10.140)