Perluas Jangkauan, BlackBerry Umumkan Perjanjian Lisensi Software

Kamis, 29 September 2016 - 18:03 WIB
Perluas Jangkauan, BlackBerry Umumkan Perjanjian Lisensi Software
Perluas Jangkauan, BlackBerry Umumkan Perjanjian Lisensi Software
A A A
JAKARTA - BlackBerry Limited umumkan kerja sama dengan PT BB Merah Putih guna memberikan lisensi software dan layanan BlackBerry untuk memproduksi handset bagi pasar Indonesia. Kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat fokus BlackBerry dalam mendorong perkembangan perangkat lunak, terutama dalam mengembangkan dan memberikan lisensi perangkat software.

"BlackBerry saat ini bukan lagi sekedar tentang ponsel cerdas, tetapi kecerdasan dalam ponsel. Bekerja dengan mitra terpercaya untuk memperluas jangkauan dan ketersediaan dari software mobilitas kami yang aman adalah fokus utama bagi divisi Mobility Solutions, dan kerjasama ini adalah salah satu langkah dalam membuat strategi lisensi software kami berhasil," ujar Executive Chairman BlackBerry, John Chen, dalam keterangan resminya, Kamis (29/9/2016).

Sementara itu, CEO PT Tiphone Mobile Indonesia Tb, Tan Lie Pin mengatakan, "BlackBerry adalah merek yang dipercaya dan dihormati di Indonesia, dan kemitraan ini memungkinkan kita untuk memberikan pengalaman seluler yang diharapkan oleh para pelanggan. Sedangkan dengan memanfaatkan software android BlackBerry yang aman jadi kesempatan bagi kami untuk menghasilkan perangkat inovatif dan berkualitas tinggi bagi pelanggan di Indonesia."

Melalui kerjasama ini, BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yang aman. BB Merah Putih akan memiliki akses penuh akan pengalaman BlackBerry, termasuk software BlackBerry untuk Android yang aman dan terpercaya, untuk produksi perangkat baru di Indonesia.

Kerja sama ini tercipta sebagai bentuk dukungan kepada usaha pemerintah Indonesia untuk mempromosikan pengembangan, memproduksi dan pembuatan barang menggunakan sumber lokal, dan juga meningkatkan jumlah smartphone LTE dengan nilai tambah, yang tersedia dan terjual di Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8372 seconds (0.1#10.140)