Dukung Pemerintah, Pertamina Gencarkan Vigas di GIIAS Surabaya

Kamis, 29 September 2016 - 16:56 WIB
Dukung Pemerintah, Pertamina Gencarkan Vigas di GIIAS Surabaya
Dukung Pemerintah, Pertamina Gencarkan Vigas di GIIAS Surabaya
A A A
SURABAYA - Pertamina menyajikan sejumlah produk unggulan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Surabaya. Beberapa produk tersebut merupakan produk teranyar yang belum pernah ada di Jawa Timur sebelumnya.

Area Manager Communication & Relation Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Heppy Wulansari menjelaskan salah satu bahan bakar yang digencarkan dalam GIIAS 2016 di Surabaya adalah bahan bakar gas, yang dikenal dengan produk Vigas.

"Masyarakat bisa merasakan langsung bagaimana mengemudi kendaraan yang bahan bakarnya menggunakan gas. Keunggulannya, bahan bakar gas ini lebih ramah lingkungan dan lebih hemat karena harganya sekitar Rp5.100 per setara liter BBM," ujar Heppy kepada Sindonews, Kamis (29/9/2016).

Menurut dia, kampanye Vigas dalam GIIAS 2016 di Surabaya adalah demi mewujudkan program pemerintah soal penggunaan bahan bakar ramah lingkungan. "Jadi, kami dari Pertamina ingin mewujudkan program pemerintah mengenai bahan bakar ramah lingkungan melalui Vigas," sambungnya.

Selain ramah lingkungan, Vigas adalah bahan bakar berwujud gas cair alias LGV (Liquefied Gas for Vehicle), yang merupakan kombinasi antara Propana (C3H8) dan Butana (C4H10) ini mampu membuat pengendara mobil berhemat biaya bahan bakar dan perawatan mobil. Tekanan Vigas dalam tangki cukup rendah, hanya 8-12 bar. Karena itu, tangki kendaraan dapat menampung lebih banyak bahan bakar.

Keunggulan laun, Vigas memiliki angka RON di atas 98, sehingga pembakaran mesin dengan Vigas menjadi lebih sempurna. Dan residu yang dapat membuat komponen mesin kotor tidak tersisa. Karena bahan bakar ini tidak mengandung sulfur dan timbal. Alhasil, keawetan mesin pun menjadi lebih terjaga, suara mesin halus, dan bebas knocking.

Untuk menunjang program ini, Pertamina Vigas dapat ditemukan di tiga SPBU di Kota Pahlawan, yaitu di Jalan Jemursari, Jalan Dr. Soetomo, dan Pakuwon City. Heppy pun berharap Vigas dapat melanjutkan kisah sukses produk-produk unggulan Pertamina lainnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0511 seconds (0.1#10.140)