Merek Lain Lesu, Penjualan Motor Honda di Jakarta-Tangerang Naik

Kamis, 29 September 2016 - 17:47 WIB
Merek Lain Lesu, Penjualan Motor Honda di Jakarta-Tangerang Naik
Merek Lain Lesu, Penjualan Motor Honda di Jakarta-Tangerang Naik
A A A
JAKARTA - PT Wahana Artha Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang mengemukakan, walau pasar automotif di Tanah Air dalam dua tahun terakhir kurang bergairah, penjualan motor Honda justru mengalami kenaikan. Mereka memperkirakan penjualan Honda pada 2016 bisa lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

"Bisnis penjualan sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang tetap tumbuh meski didera berbagai kondisi ekonomi masyarakat yang kurang baik tahun ini," ujar Head of Marketing PT Wahana Artha Sejati, Ario dalam kunjungannya ke Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Dia mengatakan, market motor Honda dalam 2 bulan terakhir di luar dugaan mengalami peningkatan signifikan. Biasanya setelah Lebaran ada penurunan penjualan, namun kali ini naik 20-30%. Hingga Agutus 2016, penjualan motor Honda telah menembus 251 ribu unit, lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Bicara penyebab, belum ada sesuatu yang menjadi faktor pendorong penjualan. Tapi, secara market motor Honda sedang oke. Bisa dibilang kita sedikit lebih baik, yang lain sedikit menurun," imbuhnya.

Menurut Ario, penjualan untuk wilayah Jakarta-Tangerang rata-rata sebanyak 400 ribu unit per tahun. Di mana market share Honda sebesar 67,1%. Adapun pada 2015, penjualan Honda di wilayah Jakarta-Tangerang sebanyak 380 ribu unit.

"Tipe matik merupakan penyumbang terbesar sebanyak 86% dari total penjualan. Untuk penjualan terbanyak diisi merek Honda Beat sekitar 60%, kedua Vario, selanjutnya motor sport. Di mana motor sport saat ini sedang berkembang," katanya.

Hingga 2016, WMS telah memiliki sebanyak 122 dealer di wilayah Jakarta-Tangerang, yang didukung 345 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9299 seconds (0.1#10.140)