alexa snippet

Honda CR-V Generasi Baru Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan

Honda CR-V Generasi Baru Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Depan
Honda CR-V generasi baru yang sudah sering lalu lalang di dunia maya, dipastikan akan meluncur di Indonesia tak lama lagi yang pasti tahun depan. Foto/Motor
A+ A-
JAKARTA - Honda CR-V generasi baru yang sudah sering lalu lalang di dunia maya, dipastikan akan meluncur di Indonesia tak lama lagi. Hal ini dihembuskan Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek di Indonesia. 

Seperti disebutkan sebelumnya generasi baru CR-V berbagi platform dengan Civic generasi ke-10 saat ini masih dalam proses pengujian model produksi. Sudah dua kali CR-V terbaru yang masih menggunakan selubung kamuflase tertangkap kamera di dua tempat berbeda, Amerika Serikat dan China.

Platform Civic yang digunakan bukan hanya pada basis struktur, tampilan CR-V juga mengadopsi bahasa desain yang mirip. Lampu LED di depan bakal mengapit gril Solid Wing yang jadi khas model Honda belakangan. Sementara di belakang CR-V mencoba hal baru dengan lampu model “L”.

Mesin yang digunakan pada All-New CR-V juga memakai mesin 1.5L turbocharged, dimana mesin ini juga sudah digunakan Civic bahkan telah dijual di Indonesia. Pilihan jantung mekanis lainnya, mesin 2.0L turbocharged dari Civic Type R akan hadir tahun depan dan diesel 1.6L i-DTEC.

"Honda CR-V generasi kelima direncanakan mulai diproduksi pada tahun depan. Indonesia beruntung tidak perlu menunggu terlalu lama sebab peluncurannya dilakukan pada tahun yang sama," ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM.

Di luar itu belum ada informasi apa pun soal mesin 2.0L dan 2.4L naturally aspirated yang digunakan sekarang bakal digusur atau tidak. Meskipun  sudah banyak bocoran, Honda belum pernah resmi mengatakan iya pada pilihan mesin turbo itu.



(dol)
views: 6.530
loading gif
Top