Dicari yang Siap Mati, Elon Must Bertekat Fasilitasi ke Mars

Selasa, 04 Oktober 2016 - 23:02 WIB
Dicari yang Siap Mati, Elon Must Bertekat Fasilitasi ke Mars
Dicari yang Siap Mati, Elon Must Bertekat Fasilitasi ke Mars
A A A
NEW YORK - Ambisi Elon Musk untuk menerbangkan manusia ke Planet Mars tak bisa dihentikan. Pria yang merupakan CEO Tesla tersebut berencana memboyong manusia ke Planet Mars pada 2025 mendatang.

Meski begitu, tidak mudah baginya untuk bisa langsung terbang ke Mars dalam waktu singkat. Menurut Musk, hal pertama yang harus dilakukan mengirim para astronot untuk meninjau kelayakan ekosistem di Mars.

Seperti dilansir Tech Times, Selasa (4/10/2016), ia mengatakan perjalanan pertama ke Mars bakal memiliki banyak risiko. Karena itu, ia mengimbau siapa pun calon astronot yang akan dikirim ke Mars, harus bersiap menerima segala jenis konsekuensi, termasuk siap untuk mati.

" Perlu diingat, peristiwa terburuk yang akan dialami bisa jadi adalah kematian,” ujar Elon di International Astronautical Congress beberapa waktu itu lalu, seperti dilansir AFP, Selasa (4/10/2016)

”Apakah kalian (para calon astronot) siap untuk mati? Bila siap, berarti kalian siap pergi ke Mars.”

Elon menambahkan program Interplanetary Transport System harus ditinjau. Pasalnya, semua yang ia canangkan untuk saat ini tak dapat direalisasikan dengan mudah.

Roket Falcon 9 milik SpaceX buktinya sempat meledak beberapa saat itu, bahkan menghancurkan satelit Facebook. Ini artinya, ia mesti lebih jeli lagi dalam mempersiapkan semua programnya.

Elon Musk memang dikenal sebagai sosok ambisius dalam membangun koloni manusia di Mars. Bahkan, ia sempat mengklaim mampu mengalahkan NASA dalam misi manusia ke Mars.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7390 seconds (0.1#10.140)