Jaringan 4G XL Siap Untuk Layanan Mobile Broadband

Kamis, 06 Oktober 2016 - 08:12 WIB
Jaringan 4G XL Siap Untuk Layanan Mobile Broadband
Jaringan 4G XL Siap Untuk Layanan Mobile Broadband
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL) bulan ini memasuki usia ke-20 dalam melayani masyarakat di Indonesia. Untuk itu, XL telah menyiapkan jaringan 4G LTE untuk menyelenggarakan layanan mobile broadband.

Dimana layanan mobile broadband milik XL akan tersedia dalam waktu dekat di semua kota yang sudah terjangkau jaringan 4G. XL segera akan meluncurkan layanan mobile broadband untuk kalangan perorangan, rumah tangga, dan bisnis.

"XL selalu berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam membangun infrastruktur jaringan mobile broadband di Indonesia, tak hanya di pula Jawa tapi juga di wilayah luar pula Jawa. Di usia ke - 20, XL terus menggencarkan kesiapan jaringan termasuk layanan mobile broadband yang menyertainya sebagai bagian dari kontribusi XL membantu pemerintah membangun masyarakat menuju Indonesia Unggul," ujar Direktur Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya, di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Yessie menambahkan, berbagai kesiapan jaringan yang telah dipersiapkan diantaranya adalah memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah, melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15MHz, meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport, menerapkan small celldi beberapa lokasi guna memperkuat signal, pemanfaatan spektrum 900 MHz untuk pemanfaatan layanan 3G sehingga cakupan layanan mobile broadband. Kedepannya XL juga sudah siap untuk memanfaatkan spectrum 2100 MHz untuk layanan 4G.

Layanan mobile broadband XL diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat dan stabil, untuk mendukung berbagai aktivitas. Layanan ini sekaligus akan mempercepat adopsi masyarakat atas layanan internet 4G LTE, yang tentunya akan semakin menambah jumlah masyarakat yang dapat segera menikmati manfaat dari internet cepat.

Selain itu, layanan mobile broadband yang disediakan XL juga merupakan respon atas terus meningkatnya permintaan terhadap layanan data berkapasitas besar, salah satunya video.

Data menunjukkan sepertiga dari populasi Indonesia saat ini telah akrab dengan internet dan sekitar setengahnya sangat tergantung dengan internet untuk menunjang aktivitas keseharian. Sekitar 22 persen dari pengguna internet tersebut mengakses layanan video secara online.

Layanan mobile broadband dari XL sendiri akan dihadirkan dengan perangkat khusus sebagai router. Ada beberapa tipe router dengan spesifikasi dan manfaat khusus. Secara umum, router tersebut akan bisa mengakses jaringan 4G LTE, dan memancarkannya ke ponsel atau laptop pelanggan secara wifi. Perangkat tersebut akan bisa share koneksi ke 10 - 32 ponsel secara bersamaan. Dengan demikian, pelanggan yang belum menggunakan ponsel 4G, akan bisa mendapatkan manfaat dari layanan 4G LTE dari XL.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1067 seconds (0.1#10.140)