alexa snippet

Yamaha MT-10 SP Lahir di Intermot 2016

Yamaha MT-10 SP Lahir di Intermot 2016
Ajang pameran automotif Intermot 2016 di Cologne Jerman 2016 Yamaha Motor Company memperkenalkan Yamaha MT-10 SP. FOTO/ Morebike
A+ A-
BERLIN - Ajang pameran automotif Intermot 2016 di Cologne Jerman 2016 Yamaha Motor Company memperkenalkan Yamaha MT-10 SP yang memberi kepuasan bagi pecinta merek berlambang garpu tala ini.

 MT-10 SP dilengkapi dengan mesin empat silinder cross-plane dari R1. Menurut pihak Yamaha motor ini  disetel untuk torsi yang lebih rendah pada kelas mid-range.

Yamaha telah mengembangkan sebuah motor all-new yang memiliki potensi untuk menantang para kompetitor pada kelas naked bike. MT-10 siap memenuhi harapan pengguna untuk dapat berkendara dimana saja, kapan saja dan tetap memiliki kecepatan

Motor basis dari All New Yamaha R1 mempunyai alumunium deltabox menjadi penyangga mesin 998cc crossplane. Hanya saja ada beberapa setting yang dirubah untuk menyesuaikan karakter MT series ini.

MT-10 juga sudah dibekali dengan beberapa teknologi seperti YCC-T, D-Mode dan traction control system. Selain itu assist dan slipper clutch juga ditanamkan untuk memanjakan penggunanya ketika menaik turunkan transmisi.

Bila melihat desain yang disajikan sangatlah radikal, gambaran sebagai king of MT. Tampilan headlamp dengan reflektor dual berbentuk bulat kecil menjadikan sorotan mata MT-10 terlihat garang.

Hanya saja untuk dimensi cover agak besar, namun tentunya pihak desainer mempunyai tujuan dengan gaya ini. Speedo meter disuguhkan dashboard mewah full digital.

Bentuk tangki disesuaikan dengan keluarga MT series naked bike, dimana juga mengaplikasikan tangki besar dengan shroud minimalis. Secara keseluruhan desainnya sangat keren tanpa ada celah untuk berkata lain.





(wbs)
dibaca 5.871x
loading gif
Top