alexa snippet

King Honda CB Nongol di Intermot 2016

King Honda CB Nongol di Intermot 2016
Honda Motor Company memboyong kingnya (raja) generasi CB di International Motorcycle Show Intermot, Cologne Jerman 2016. FOTO/ Morebike
A+ A-
BERLIN - Honda Motor Company memboyong rajanya generasi CB di International Motorcycle Show Intermot, Cologne Jerman  2016  yakni   CB1100EX dan CB1100RS.

Seperti dilansir Morebike, Rabu (5/10/2016), naked bike ikonik Honda tersebut mendapat sejumlah pembaruan yang tidak hanya membuatnya lebih menyenangkan dikendarai, tapi juga lebih ramah lingkungan.

Untuk CB1100RS, suspensi ditingkatkan berikut geometri chassis lebih tajam untuk sensasi bermotor lebih asyik. Bagian depan menggunakan dual bending valve two-piece fork 43mm dari Showa, serta remote reservoir shock.

Penampilan kaki-kaki juga dipermanis dengan aplikasi velg alumunium 17 inci dan kaliper rem empat piston dari Tokico. Striping pada tangki menjadi pembeda CB1100RS dengan EX.

Sementara CB1100EX, dengan desain tangki baru lebih membulat seperti RS, serta pulasan chrome pada sejumlah bagian. Velg stainless steel 18 inci menonjolkan kesan klasik khas CB, disertai suspensi dan katup fork dari Showa.

Mesin 1.140cc RS dan EX memiliki inlet dan sistem knalpot baru, yang andalkan silinder ganda lebih kecil dan ringan untuk memenuhi standar Euro4. Soal harga, Honda belum merilis untuk saat ini.

Dengan mengacu peraturan emisi khusus pasar Jepang dan Euro4, kedua motor ini sudah 99% motor ini mengguanakan teknologi fuel injection.



(wbs)
dibaca 10.894x
loading gif
Top