Tawarkan Segudang Keunggulan, Kymco Luncurkan Skuter AK550

Kamis, 06 Oktober 2016 - 14:20 WIB
Tawarkan Segudang Keunggulan, Kymco Luncurkan Skuter AK550
Tawarkan Segudang Keunggulan, Kymco Luncurkan Skuter AK550
A A A
BERLIN - Produsen skuter terkenal dari Taiwan, Kymco resmi memperkenalkan Kymco AK 550 2017 pada ajang Internasional Motorcycle Show Intermot 2016 di Cologne Jerman 4-9 Oktober.

Skuter ini sebagai "maxi scooter andalan yang membuat Anda tidak ada kompromi antara kenyamanan sehari-hari. AK 550 mengintegrasikan "inovasi dan terobosan, gaya hidup mewah dan kepraktisan, dan kenyamanan sempurna untuk memberikan pengendara pengalaman bermotor yang tak tertandingi." tulis Rideapart, Kamis (6/10/2016)

AK 550 konsep pernah dipamerkan di Tokyo, Munich, Milan dan Beijing dan baru-baru ini tampaknya akan dilempar ke pasar. AK550 bakal menjadi flagship Kymco terbaru. Didukung oleh mesin 2 silinder, K50 diperkenal sebagai menyambut ulangtahun ke-50 perusahaan.

Meskipun tidak diungkapkan dengan spesifikasi mesin ramai mengklaim ia akan dipasangkan dengan mesin 650cc (mesin sama pada BMW C650?) Dan apa yang lebih menariknya, mesin ini dipasang pada kerangka bawah dengan unit lengan ayun aluminium dipasang terpisah.

Dari gambar yang diberedar, terlihat suspensi belakangnya dipasang secara langsung dari badan ke lengan ayun. Bukannya dari mesin ke kerangka sepertimana skuter biasa dan tentunya mengurangi unsprung weight secara signifikan sehingga menurunkan gesekan di poros roda .

Ia juga dibarengi dengan rem kembar Brembo, suspensi depan jenis terbalik (USD fork), didorong sabuk, lampu-lampu LED berbentuk pentagonal, penghadang angin yang tinggi. Singkatnya ia dirancang sebagai skuter performa tinggi modern yang akan menantang skuter gambot Jepang dan Italia di pasar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9083 seconds (0.1#10.140)