Mitsubishi Fuso Bersiap Hadapi Proyek Infrastruktur di Indonesia Timur

Kamis, 06 Oktober 2016 - 23:45 WIB
Mitsubishi Fuso Bersiap Hadapi Proyek Infrastruktur di Indonesia Timur
Mitsubishi Fuso Bersiap Hadapi Proyek Infrastruktur di Indonesia Timur
A A A
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sedang gencar-gencarnya mengejar target penjualan produk Colt Diesel yang ke-satu juta unit. Salah satunya dengan berpartisipasi pada ajang POMA 2016 yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan.

KTB optimistis keikutsertaan di POMA 2016 dapat mempercepat target penjualan Colt Diesel yang ke-satu juta unit, dimana saat ini angka penjualannya sudah mencapai 991.389 unit (data sampai dengan akhir September 2016). Berbagai rencana proyek pemerintah gencar dilakukan, dan untuk mendukung proses tersebut Mitsubishi Fuso memberikan kontribusi terbaiknya melalui jajaran produk dan layanan yang ditawarkan.

Ditambah lagi, Mitsubishi Fuso belum lama ini memiliki produk terbaru yang sangat cocok digunakan di area Sulawesi Selatan yaitu Colt Diesel FE SHD-X 6.6 yang dipamerkan selama POMA 2016. Selain itu juga ada varian FUSO FM 517 HS. Keduanya ditampilkan dalam bentuk karoseri dump truck.

Dump truck menjadi primadona di wilayah Sulawesi Selatan yang banyak digunakan untuk mengangkut bahan-bahan konstruksi yang banyak berasal dari wilayah ini. Selain itu banyaknya proyek pemerintah juga menyebabkan varian jenis dump truck banyak dicari.

Colt Diesel FE SHD-X 6.6 memiliki Rear Axle Housing yang lebih besar sehingga mampu menahan beban muatan yang lebih kuat. Rear Axle Housing yang lebih besar ditopang penggunan Axle Shaft yang lebih besar dan kokoh (diameter 38 mm) sehingga lebih kuat untuk penggunaan medan off-road. Diameter Spindle lebih besar sehingga kuat untuk menahan beban di semua medan jalan.

Dengan spesifikasi seperti ini, Colt Diesel FE SHD-X 6.6 sangat cocok digunakan di medan off-road yang dapat digunakan untuk pengangkut pasir / tanah / batu alam / tambang, perkebunan, kehutanan, kelapa sawit, serta konstruksi & building material.

Sedangkan FUSO FM 517 HS menggunakan transmisi jenis M8S6 yang optimal digunakan di kondisi jalan rata untuk jarak tempuh yang jauh. Propeller Shaft yang berfungsi meneruskan daya dati transmisi ke differential gear memiliki momen puntir yang berimbang sehingga daya dapat diteruskan dengan lebih baik. Fitur gardan serta diff lock yang dimiliki varian ini menghasilkan daya tanjak, akselerasi serta kecepatan yang lebih baik.

Fuso FM 517 HS cocok digunakan untuk pengangkut bahan konstruksi, perkebunan, ekspedisi, kehutanan/logging, dan pertambangan. Dengan bentuk karoseri dump truck, bak besi, bak kayu, dan box besi.

Di wilayah Sulawesi Selatan, pangsa pasar Colt Diesel di kelas light duty truck mencapai 32% sedangkan pangsa pasar FUSO di kelas medium duty truck mencapai 42.5%. KTB berharap kontribusi Mitsubishi Fuso di Sulawesi Selatan sejalan dengan proyek pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk Indonesia bagian Timur.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9018 seconds (0.1#10.140)