Perdana Menteri Norwegia Tertangkap Bermain Pokemon Saat Rapat

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 06:26 WIB
Perdana Menteri Norwegia Tertangkap Bermain Pokemon Saat Rapat
Perdana Menteri Norwegia Tertangkap Bermain Pokemon Saat Rapat
A A A
NORWEGIA - Ada-ada saja yang dilakukan pejabat negara, seorang perdana menteri tertangkap kamera sedang memainkan game Pokemon Go. Meski popularitas Pokemon Go saat ini sudah menurun drastis, namun kontroversi tentang game ini masih saja bermunculan.

Ya, orang itu bernama Erna Solberg yang menjadi perdana menteri Norwegia. Memang tak ada yang salah jika pemimpin suatu negara memainkan game Pokemon GO, namun yang salah adalah sang perdana menteri Norwegia bermain Pokemon GO saat rapat parlemen.

Erna Solberg tertangkap kamera sedang bermain game selama debat di Storting pada hari Selasa lalu, dilansir dari The Guardian. Hal ini bukan rahasia lagi jika Solberg merupakan penggemar berat dari game Pokemon Go. Misalnya selama perjalanan resmi di Slovakia, Erna juga sempat mengambil beberapa waktu untuk bermain game, dan mengatakan kepada wartawan jika ia tertarik untuk menetaskan beberapa telur berjarak 10km.

Bahkan ini bukan pertama kalinya anggota pemerintahan Norwegia tertangap sedang bermain game Pokemon Go. Pemimpin partai Liberal Norwegia, Trine Skei Grande, terlihat bermain game selama rapat tentang keamanan nasional pada Agustus lalu, di mana saat itu popularitas game ini tengah berada di puncaknya.

Solberg maupun Grande cukup terganggu dengan pemberitaan ini, bahkan dalam pembelaannya keduanya mengklaim jika mereka mampu melakukan dua aktivitas secara bersamaan. Sebagai informasi game ini semakin hari semakin ditinggalkan peminatnya. Data Slice Intelligence, menyebutkan jumlah pemain Pokemon Go di Amerika Serikat menurun drastis hingga 79%. Tapi ini tak masalah bagi Niantic sebagai pengembang karena telah mendapatkan laba yang tinggi berkat game ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9692 seconds (0.1#10.140)