alexa snippet

Ingin Kuasai Pasar Skutik, Honda dan Yamaha Resmi Bergabung

Ingin Kuasai Pasar Skutik, Honda dan Yamaha Resmi Bergabung
Honda's Shinji Aoyama, left, dan Yamaha's Katsuaki Watanabe. FOTO/ AsiaNikkei
A+ A-
TOKYO - Kabar mengejutkan datang dari Jepang. Dua pabrikan besar, yakni Honda dan Yamaha bergabung menjadi satu untuk menguasai segmen skutik di pasar domestik Jepang.

“Honda Motor Co, Ltd dan Yamaha Motor Co, Ltd hari ini mengumumkan bahwa kedua perusahaan telah berdiskusi ke arah aliansi bisnis di Kategori Kelas-1* di pasar Jepang yang meliputi skuter bermesin 50cc atau motor listrik”, ucap ucap Shinji Aoyama selaku Operating Officer & Director, Honda seperti dilansir AsiaNikkei, Jumat (7/10/2016)

Honda menyebut Kategori Kelas-1 (Class-1 category) dalam kolaborasinya dengan pabrikan Yamaha.  Kategori Kelas-1: Sebuah kategori yang didefinisikan oleh undang-undang kendaraan bermotor di Jepang sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan roda dua atau lebih dan mesin berkapasitas total 50cc atau kurang atau motor listrik dengan nilai output 0,60 kW atau kurang.

Aoyama menuturkan, melalui kolaborasi bersama Yamaha, kami akan terus menawarkan kategori produk Kelas-1 yang melampaui harapan pelanggan kami. Kami akan mencurahkan semua upaya kami untuk merevitalisasi pasar sepeda motor di Jepang dan membentuk suatu lingkungan pasar yang sanggup mempopulerkan motor listrik dalam waktu secepat mungkin.



(wbs)
dibaca 11.988x
loading gif
Top