Bekraf Bentuk Developer Global Rasa Lokal

Minggu, 09 Oktober 2016 - 10:10 WIB
Bekraf Bentuk Developer Global Rasa Lokal
Bekraf Bentuk Developer Global Rasa Lokal
A A A
JAKARTA - Dalam mewujudkan pemerataan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia di bidang industri digital, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menghadirkan program Bekraf Developer Day (BDD) di sejumlah kota. Setelah sukses menggelar kegiatan di Kota Medan (1/10/2016), Bekraf kembali akan menyelenggarakan BDD di Kota Makassar, Sabtu (15/10/2016).

Sebelumnya, Bekraf Developer Day telah dilaksanakan di tiga kota, yakni Bandung (28/5/2016), Yogyakarta (30/7/2016) dan Surabaya (4/9/2016) dengan dihadiri ribuan peserta. Mengusung tema Mewujudkan "Kemandirian Bangsa melalui Teknologi Digital", diharapkan Indonesia yang mandiri dapat terealisasi secepatnya.

BDD menghadirkan sejumlah pakar dan pelaku industri untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi peserta, serta membangun ekosistem yang berkualitas bagi para startup digital.

Wakil Kepala Bekraf Ricky Pesik mengemukakan kebutuhan terhadap developer-developer lokal yang berkualitas sangat tinggi. Karena selama ini sejumlah perusahaan besar di bidang teknologi harus memakai jasa outsource dari luar negeri.

”Karena itulah Bekraf memiliki sebuah program yang disebut Bekraf Developer Day untuk meningkatkan kompetensi dan memperbanyak developer di Indonesia. Kita bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dengan industri teknologi yang ada di Indonesia," ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews.

Dalam BDD, Bekraf dan pemateri memberikan dukungan, pengalaman, tips dan inspirasi dalam pengembangan industri digital khususnya seputar internet of things (IoT) dan aplikasi android. Seperti bagaimana menentukan arah dan jenis aplikasi yang ingin dibuat serta memilih jenis platform yang pas untuk awal pengembangan aplikasi. Kegiatan tersebut diharapkan bisa memperbanyak developer lokal yang bisa bersaing secara global.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7563 seconds (0.1#10.140)