alexa snippet

Bergabung dengan Honda, Yamaha Yakin Bisa Kuasai Pasar Skutik

Bergabung dengan Honda, Yamaha Yakin Bisa Kuasai Pasar Skutik
Honda dan Yamaha Resmi Bergabung jadi Satu. ILUSTRASI/ Istimewa
A+ A-
TOKYO - Keputusan bergabungnya Yamaha dan Honda untuk menguasai pasar skutik di Jepang, disambut baik Yamaha. Produsen sepeda motor berlambang garpu tala ini, sesumbar akan bekerja sama dengan Honda mempopulerkan skuter listrik secepat mungkin.

Katsuaki Watanabe selaku Managing Executive Officer & Director, Yamaha Motor Co., Ltd. menuturkan, akibat banyaknya pilihan jenis transportasi jarak pendek, termasuk sepeda listrik dan mocil, market kategori kendaraan bermotor Kelas-1 di Jepang telah menyusut dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, pabrikan disana menghadapi berbagai tantangan, termasuk kepatuhan terhadap standar keselamatan dan peraturan emisi yang menjadi lebih ketat dalam beberapa tahun mendatang, serta mengejar produk listrik.

“Kami percaya bahwa aktifitas kolaborasi ini, yang akan dimulai sebagai aliansi OEM, akan melampaui kerangka kerja dari aliansi pasokan produk dan mengukir budaya sepeda motor masa depan di Jepang”, kata Watanabe seperti dilansir dilansir AsiaNikkei, Jumat (7/10/2016)

Honda dan Yamaha paham bahwa kerjasama ini diperlukan untuk mengatasi tantangan tersebut di masa depan dan berdasarkan pemahaman ini, kedua pabrikan akan berusaha untuk menjalin kerjasama di kategori Kelas-1 di pasar domestik Jepang.



(wbs)
dibaca 35.928x
loading gif
Top