alexa snippet

Bangun Teknologi Otonom, Toyota BMW Kembali Lakukan Kolaborasi

Bangun Teknologi Otonom, Toyota BMW Kembali Lakukan Kolaborasi
Toyota dan BMW telah lama menjalin kerja sama untuk membangun sebuah produk keduanya pernah melakukan kolaborasi untuk mengembangkan teknologi. Foto/Istimewa.
A+ A-
CALIFORNIA - Toyota dan BMW telah lama menjalin kerja sama untuk membangun sebuah produk. Tercatat keduanya pernah melakukan kolaborasi untuk mengembangkan teknologi bahan bakar, membuat komponen mobil, dan mobil sport.

Namun baru-baru ini kedua pabrikan mobil tersebut kembali sepakat untuk membangun teknologi otonom. Untuk memuluskan rencana tersebut, keduanya juga secara resmi telah menggandeng  perusahaan modal ventura bernama Nauto untuk berinvestasi.

CEO Nauto, Stefan Heck mengatakan, bahwa partisipasi dan kerja sama ini sangat membanggakan buat Nauto.  Pasalnya teknologi otonom merupakan teknologi masa depan yang saat ini terus dikembangkan.

"Melalui kerjasama ini kami dapat membayangkan untuk membangun sistem transportasi yang lebih aman, cerdas, dan bebas kemacetan," ujar Heck.

Selain itu, demi menjamin keamanan dalam membangun proyek ini, ketiganya turut bekerjasama dengan perusahaan asuransi asal Jerman Allianz. Dimana kerja sama dan riset akan dilakukan dengan platform cloud-based data. Demikian dilansir dari Responsejp, Jumat (14/10/2016).



(dol)
views: 4.153
loading gif
Top