Gandeng Milenial, Srikandi Ganjar Riau Pelatihan Membuat Lulur Organik

Sabtu, 08 Juli 2023 - 16:05 WIB
loading...
Gandeng Milenial, Srikandi Ganjar Riau Pelatihan Membuat Lulur Organik
Relawan Srikandi Ganjar Riau bersama Rumah Kreatif Pekanbaru menggelar workshop pelatihan pembuatan lulur organik di Kota Pekanbaru. Acara ini diikuti oleh puluhan perempuan milenial. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Relawan Srikandi Ganjar Riau bersama Rumah Kreatif Pekanbaru menggelar workshop pelatihan pembuatan lulur organik di Kota Pekanbaru. Acara yang digelar satu hari ini dikemas secara menarik dan diikuti oleh puluhan perempuan milenial.

Ketua Korwil Srikandi Ganjar Riau Kania Tasya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan kepada para milenial cara membuat dan mengaplikasikan lulur secara efektif. Menurut dia, para peserta diajarkan tentang cara membuat lulur tersebut sekaligus bahan yang akan digunakan.

"Para peserta diajarkan tentang bahan-bahan alami yang digunakan dalam lulur tradisional, serta teknik-teknik yang digunakan untuk mengaplikasikannya pada kulit," ungkap Kania Tasya dala siaran persnya, Sabtu (8/7/2023).

Dia menjelaskan Lulur adalah salah satu perawatan kecantikan tradisional yang berasal dari Indonesia.

Perawatan ini telah ada selama berabad-abad dan dikenal sebagai salah satu cara untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Menurut Kania, lulur sendiri terdiri dari campuran bahan-bahan alami. Misalnya beras, bengkoang, madu, rempah-rempah, dan bahan organik lainnya yang digunakan untuk mengelupas sel-sel kulit mati serta memberikan nutrisi pada kulit.

Selain itu, pelatihan ini dapat membantu milenial dalam mengembangkan kreatifitas dan minat bakat. "Kami ingin meningkatkan bakat kemampuan para milenial di sini agar lebih kreatif," ungkapnya.

Dia menjelaskan pelatihan ini juga sangat bermanfaat bagi mereka karena lulur memiliki nilai jual. "Pelatihan pembuatan lulur ini adalah peluang sehingga dapat menjadikannya sebagai bisnis," ujarnya.

Selain pemaparan, para peserta juga dibimbing langsung dalam melakukan praktik dasar dan tata cara pembuatan lulur organik. Termasuk pengetahuan tentang bahan, alat dan teknik yang digunakan dalam pengerjaannya.

Dia berharap kegiatan ini bisa mengembangkan kreatifitas dan menjadikan produk ini sebagai peluang bisnis. Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Kania juga tidak lupa memperkenalkan figur Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3150 seconds (0.1#10.140)