alexa snippet

YZF-R6 Diperkenalkan, Motor Duplikat The Doctor Resmi Dijual Bebas

YZF-R6 Diperkenalkan, Motor Duplikat The Doctor Resmi Dijual Bebas
Yamaha akhirnya mengumumkan peluncuran Yamaha YZF-R6 terbaru untuk tahun 2017. FOTO/ Morebike
A+ A-
TOKYO - Yamaha akhirnya mengumumkan peluncuran Yamaha YZF-R6 terbaru untuk tahun 2017.  Bodi Yamaha YZF R6 ini mengadopsi dari motor MotoGP milik The Doctor alias Valentino Rossi.

Seperti dilansir Morebike, sejak delapan tahun yang lalu, ini adalah reformasi paling drastis yang dilakukan terhadap pasar sportsbike kelas menengah Yamaha. Yamaha memindahkan rupa YZF-R1 untuk R6 ini dari banyak aspek.

Bukan hanya penampilan, ia sebenarnya telah meningkatkan tingkat aerodinamis sebesar 8 persen. Ia juga disumbang oleh posisi lampu utama yang terpasang di bagian sisi serta lampu belok yang kini terletak di bagian kaca spion.

Mesin R6 ini masih memakai unit sama dengan model 2015 namun telah menjalani perombakan  besar dengan pertambahan komponen elektronik. Ia didatangkan dengan Kontrol Traksi (Traction Control) yang cerdas, dapat disesuaikan sehingga 6 tingkat atau dapat dinonaktifkan terus.

Kontrol traksi ini sangat sensitif sehingga mampu mendeteksi komposisi ban belakang. Selain itu, Yamaha turut memperbaiki mode berkendara D-Mode System mereka dengan pilihan tiga respon throttle (Standard, A dan B). Sebagai pilihan, pembeli juga bisa memilih opsi quickshift.

Sistem daya redam dan rem juga ditingkatkan dengan fork kayaba depan 43mm dan gandar 25mm. Suspensi Kayaba belakang didatangkan dengan empat pegas memberi kenyamana lebih pada pengendara. Rem depan menggunakan piringan 320mm (sebelumnya 310mm) dengan empat piston yang ditransfer dari model R1. Semua R6 didatangkan standar dengan sistem rem anti tombol ABS.

Ia didatangkan dengan tiga pilihan warna  Intensity White atau Matte Silver, Matte Raven Black, dan Team Yamaha Blue.



(wbs)
dibaca 923.581x
loading gif
Top