Aplikasi Berbakti, XL Permudah Komunikasi Anak dan Orang Tua

Minggu, 16 Oktober 2016 - 13:55 WIB
Aplikasi Berbakti, XL Permudah Komunikasi Anak dan Orang Tua
Aplikasi Berbakti, XL Permudah Komunikasi Anak dan Orang Tua
A A A
JAKARTA - Salah satu masalah yang dihadapi generasi saat ini, kesenjangan komunikasi orang tua dan anak. Untuk itu, sebagai bagian dari kerja sama program Xmart City dengan Pemerintah Kota Pekalongan, PT XL Axiata Tbk (EXCL) bersama-sama dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) hadir dengan terobosan baru.

Bersama dengan Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid, Wakil Rektor UDINUS, Pulung Nurtantio Andono, dan Vice President XL Digital Services Sales & Marketing Wendhyharto Kusumaatmadja meluncurkan aplikasi baru di Pekalongan, yakni aplikasi Berbakti.

Melalui program Xmart City Pekalongan, pihaknya ingin merekatkan kembali hubungan anak dan orang tuanya. Namun, di sisi lain XL juga melihat pentingnya meningkatkan kesehatan para orang tua khususnya dan lansia umumnya melalui teknologi terkini.

"Pekalongan, sebagai kota yang sudah menjalankan pemerintahan berbasis teknologi sejak beberapa tahun terakhir, kami nilai sangat siap untuk melangkah lebih jauh dengan terobosan-terobosan baru dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Wendhyharto dalam rilisnya, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Menurutnya, aplikasi Berbakti hadir untuk pengguna smartphone. Tidak hanya bisa dinikmati para pelanggan XL, aplikasi ini juga dapat dinikmati para pelanggan operator lainnya.

XL sengaja mengembangkan aplikasi mobile karena melihat tren beberapa tahun terakhir masyarakat lebih menyukai penggunaan data lewat aplikasi. Aplikasi Berbakti dikembangkan dalam dua modul, yaitu "Berbakti Anak" dan "Berbakti Orang Tua".

Pasalnya, dengan aplikasi "Berbakti Anak" pengguna bisa mengecek kondisi kesehatan orang tua nya. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur notifikasi kesehatan, daftar rumah sakit, hingga perawatan gabungan.

Sementara itu, Aplikasi "Berbakti Orang Tua" dilengkapi dengan fitur pelaporan kondisi, misalnya ketika sehat, kangen, dan sakit. Para orang tua bisa melaporkan kondisinya lebih spesifik mengenai bagian tubuh mana yang terasa sakit. Terdapat juga tombol darurat yang langsung menghubungkan telepon anak.

Aplikasi yang mempermudah pengecekan kesehatan orang tua ini dikembangkan XL bersama UDINUS Semarang. Ada yang berbeda dari program-program Xmart City sebelumnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7886 seconds (0.1#10.140)