alexa snippet

Toyota Suzuki Kolaborasi Kembangkan Teknologi Otonom

Toyota Suzuki Kolaborasi Kembangkan Teknologi Otonom
Menjadi kompetitor sengit selama bertahun-tahun rupanya bukan penghalang untuk menjalin kerjasama antara Toyota dan Suzuki. Foto/Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Menjadi kompetitor sengit selama bertahun-tahun rupanya bukan penghalang untuk menjalin kerjasama. Setidaknya hal inilah yang diakukan oleh dua pabrikan mobil asal Jepang, yakni Toyota dan Suzuki.

Setelah melakukan pertemuan pertama, keduanya sepakat untuk menjalin kerjasama di bidang teknologi ramah lingkungan, keselamatan, dan informasi jaringan. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh para kedua petinggi perusahaan  Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda dan Osamu Suzuki selaku Chairman Suzuki Motor Corporation (SMC).

"Sangat penting untuk memiliki rekan yang dapat diajak berbagi tujuan terhadap passion yang sama. Terlebih industri ini berubah begitu cepat. Salah satu contohnya dengan hadirnya teknologi otonom," ujar Toyoda, dilansir dari Natureworldnews, Senin (17/10/2016).

Dirinya menambahkan, kelangsungan hidup industri automotif bergantung pada kolaborasi semacam ini. Pasalnya tidak cukup bagi perusahaan untuk melakukan semuanya sendiri, seperti riset dan pengembangan.

"Idealnya pabrikan itu saling bekerja sama. Hal ini mungkin bisa jadi contoh pabrikan lain untuk meningkatkan standar industri otomotif, terutama di Jepang," ungkapnya.

Meski begitu keduanya menegaskan dengan kerjasama ini bukan berarti mereka akan terhindar dari persaingan. Hanya saja persaingan yang terjadi tentu saja dalam bidang lain.



(dol)
views: 4.083
loading gif
Top