alexa snippet

Terjadi Masalah pada Rem Parkir, Honda Tarik 350.000 Unit Civic

Terjadi Masalah pada Rem Parkir, Honda Tarik 350.000 Unit Civic
Honda kembali melakukan penarikan terhadap salah satu produknya tepatnya di Amerika Serikat yang mengumumkan penarikan Civic coupe dan sedan produksi 2016. Foto/Istimewa.
A+ A-
NEW YORK - Honda kembali melakukan penarikan terhadap salah satu produknya. Hal ini diumumkan oleh Divisi Honda Amerika Serikat yang mengumumkan penarikan Civic coupe dan sedan produksi 2016.

Berbeda dengan penarikan sebelumnya dimana Honda pernah bermasalah dengan airbag. Kali ini pabrikan mobil asal Jepang tersebut melakukan penarikan karena kesalahan produksi electric parking brake.

Dalam hal ini, kabarnya Honda segera melakukan penarikan melalui kampanye yang akan dilakukan. Tercatat Honda harus menarik sebanyak 350.000 unit Civic, baik model Coupe dan Sedan.

Dilansir dari Carscoops, Senin (17/10/2016), dikatakan penyebab utama kesalahan ini adalah karena tidak cocoknya software Vehicle Stability Assist Electronic Control. Akibatnya sistem parking brake tidak dapat digunakan saat mobil dalam keadaan mati.

Meski indikator peringatan rem pada panel instrumen akan menyala dan berkedip selama 15 detik, mobil bisa melaju jika transmisi tidak diposisikan ke 'P'. Namun untuk saat ini belum ada laporan kecelakaan yang diakibatkan dari permasalahan ini. Untuk mengatasinya, Honda akan melakukan pembaruan perangkat lunak pada ECU.



(dol)
dibaca 4.405x
loading gif
Top