alexa snippet

Mercedes Perkenalkan Dua Model AMG di Paris

Mercedes Perkenalkan Dua Model AMG di Paris
Mercedes resmi memperkenalkan dua model AMG GT Roadster di Paris. FOTO/ Autoblog
A+ A-
PARIS - Mercedes resmi memperkenalkan dua model AMG GT Roadster di Paris akhir pekan lalu. Seperti model klasik 300 SL 'Gullwing' tahun 1950-an, Mercedes membuatnya secara sederhana, dengan atap terpal yang bisa melipat, mobil itu bisa melaju 11 detik dengan kecepatan setinggi 48 kilometer per jam.

Kedua versi sama-sama menggunakan mesin twin-turbo 4-liter V8 engine cocok dengan tujuh tingkat transmisi otomatisnya. Versi standar melaju dengan kekuatan 469 tenaga kuda, dan versi yang berbadan lebar GT C berkekuatan 549 tenaga kuda.

Sedangkan model C meminjam beberapa komponen dari Mercedes-AMG GT R Coupé yang siap untuk balapan, maka Mercedes menjanjikan mobil ini bisa sprint dari kondisi diam ke 62 mil per jam dalam 3,7 detik dan bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 196 mil per jam.

Model C yang ditampilkan di artikel ini memiliki roda lebih lebar dan lintasan yang diperlebar sebanyak 57mm serta kerangka yang lebih lebar untuk menyesuaikan.

Meskipun begitu versi GT Roadster tetap lebih berat 55kg daripada versi standar GT Coupé, dan versi GT C sekitar 90kg lebih berat daripada versi sport GT S Coupé (dan 105kg lebih dibandingkan dengan versi GT R Coupé).

Mercedes belum mengumumkan harga untuk kedua mobil ini, tetapi cukup aman menduga bahwa harga GT Roadster akan berada di atas £110,000 atau sekitar Rp1,7 miliar serta GT C Roadster sekitar £20,000 (Rp321 juta) lebih mahal.



(wbs)
dibaca 2.626x
loading gif
Top