alexa snippet

Video Sejarah Toyota Kijang Raih Penghargaan Internasional

Video Sejarah Toyota Kijang Raih Penghargaan Internasional
Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono (paling kiri) bersama Direktur SAM CGI, Prasetyo Hermanto (paling kanan), menerima penghargaan Gold Dolphin untuk kategori Video Korporasi yang diserahkan oleh Alexander V. Kammel (kedua dari kiri) sela
A+ A-
JAKARTA - Video perjalanan panjang Toyota Kijang di Indonesia berhasil meraih penghargaan Gold Dolphin, kategori Video Korporasi (Corporate Videos) di ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards di Cannes – Perancis. Ini merupakan hasil produksi agensi SAM Creative Group Indonesia2 dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Penghargaan diserahkan oleh Alexander V. Kammel selaku Festival Director dari The Cannes Corporate Media and TV Awards dan diterima oleh Direktur SAM CGI Prasetyo Hermanto serta Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

“Kami sangat senang video perjalanan panjang Toyota Kijang dapat meraih penghargaan bergengsi. Sekaligus membuktikan bahwa industri kreatif Indonesia mampu bersaing di level internasional,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono setelah menerima Gold Dolphin, dalam keterangan resminya, Selasa (18/10/2016).

Video bertajuk “Toyota Kijang, Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia” diproduksi sebagai bagian dari perayaan peluncuran the All New Kijang Innova generasi ke-6. Alur cerita merepresentasikan sejarah panjang dan tantangan serta kesempatan yang dihadapi Toyota Indonesia dalam mengembangkan model Kijang dengan kualitas global.

Diawali dengan produksi dan penjualan perdana di 1977, generasi pertama Kijang atau yang lebih dikenal dengan nama “Kijang Doyok” Pada saat itu, Kijang  Buaya diproduksi di Pabrik Sunter, Jakarta Utara.

Kini, model Kijang bernama “The All New Kijang Innova” memiliki kandungan lokal sebesar 85% dengan jumlah pemasok lokal lapis pertama sebanyak 96 perusahaan dari total 139 perusahaan pemasok lokal lapis pertama yang terlibat dalam kegiatan produksi di TMMIN.

Investasi yang ditanamkan oleh Toyota Indonesia untuk memperkenalkan The All New Kijang Innova mencapai 4,9 trilyun rupiah. Pengembangan model Kijang dari tahap awal hingga akhir sejak generasi pertama selalu melibatkan puluhan insiyur lokal.

“Video Toyota Kijang merupakan rekam jejak komitmen kami untuk terus-menerus berupaya memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, serta untuk berkontribusi pada pembangunan industri automotif Indonesia, yaitu dengan semangat untuk meningkatkan investasi, fasilitas produksi, kualitas produk, kandungan lokal dan keterlibatan pemasok lokal, serta kemampuan sumber daya manusia,” ujar Warih.

The Cannes Corporate Media and TV Awards3 adalah festival internasional bagi film korporasi, media online, dan produksi TV. Event ini berlangsung sejak 2010 dan diselenggarakan oleh Filmservice International. Peserta berasal dari seluruh dunia dan tahun ini sekitar 989 video bersaing dalam The Cannes Cannes Corporate Media and TV Awards.



(dol)
dibaca 2.682x
loading gif
Top