alexa snippet

UD Trucks Buka Pabrik Perakitan di Indonesia

A+ A-
JAKARTA - PT UD Trucks Indonesia berkolaborasi dengan PT Tjahja Sakti Motor dan PT Gaya Motor hari ini meresmikan pembukaan pabrik perakitan truk model Quester. Dimana pabrik truk ini merupakan pabrik moderinisasi UD Trucks yang disesuaikan dengan standar Volvo.

Komitmen lanjutan ini merupakan upaya UD Trucks untuk mengusung tema 'Going the Extra Mile' dalam memperkuat kehadirannya bagi para pelanggan di Indonesia.

"Pembukaan fasilitas pabrik ini merupakan upaya berkelanjutan UD Trucks terhadap pasar Indonesia setelah peluncuran produk Quester di Indonesia Mining Expo 2013. Quester sendiri difokuskan untuk pasar Asia, khususnya Indonesia yang memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern untuk melayani berbagai aplikasi industri, pertambangan, kontruksi, dan disteibusi," ujar Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard, saat pembukaan pabrik perakitan UD Trucks, Jl Gaya Motor raya III 3 Sunter 2, Sunter Agung, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016).

Sejak 2012, Indonesia menjadi salah satu pasar paling penting bagi UD Trucks di Asia. Bahkan kuatnya penetrasi UD Trucks di Indonesia menjadi salah satu faktor penting di balik group Volvo yang terus bertumbuh.

"Untuk memenuhi spesifikasi proses perakitatan Quester, Gaya Motor telah menambah jumlah tenaga kerja dan melakukan investasi terhadap peralatan dan permensinan. Tidak hanya itu, para tenaga kerja pun telah dibekali dengan pelatihan di luar negeri. Oleh karena itu kami berharap bahwa tenaga kerja terampil dapat tercipta dan berkontribusi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia," ungkap Presiden Direktur Gaya Motor, Ary Mariano.

Peresmian pabrik perakitan UD Trucks turut dihadiri Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Yan Sibarang Tandiele, Duta Besar Swedia di Indonesia Johanna Brismar Skoog dan Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk Prijono Sugiarto.

UD Trucks menargetkan 200 unit per bulan dapat dirakit, untuk model Questor dengan tipe Quester 64R 3700, 4300, Quester 64R 280 WB 3700 (mixer), 4300, 5600, 6100, Quester 64T 370, Quester 64T 330, Quester 64T 280 dan Quester 42T 280.



(dol)
dibaca 2.409x
loading gif
Top