alexa snippet

Laptop Acer Swift 7 Bodi Tipis Kalahkan Macbook Air

Laptop Acer Swift 7 Bodi Tipis Kalahkan Macbook Air
Perusahaan asal Taiwan itu kini secara resmi meluncurkan laptop tertipis dunia yang berukuran tak kurang dari 1 cm bernama Acer Swift 7. Foto: Istimewa.
A+ A-
TAIWAN - Dalam pikiran Anda laptop yang paling tipis selama ini adalah Macbook Air buatan Apple. Anggapan itu tidak salah saat ini tapi hal itu tak berlaku sekarang karena produk Acer telah menumbangkannya.

Benar, laptop tersebut memang tertipis di dunia, namun tidak untuk sekarang karena posisinya sudah tergantikan dengan Swift 7. Laptop besutan Acer ini mempunyai ketebalan tidak sampai 1 sentimeter, tepatnya hanya 9,98 milimeter saja. Bisa dibayangkan laptop ini mengalahkan smartphone mainstream yang saat ini banyak beredar di pasaran dalam hal ketebalan.

Laptop Acer Swift 7 yang diperkenalkan pada ajang IFA Berlin 2016 ini akhirnya resmi masuk pasar di benua Amerika. Dilansir dari laman resmi Acer, dengan ketipisannya laptop ini dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong yaitu sekitar USD 1.099 USD atau sekitar Rp 14,3 juta.

Sebanding dengan desain dan harganya, laptop ini dibekali dengan komponen terbaru seperti prosesor Intel Kaby Lake Core i5-7Y54, yang memiliki kecepatan 3,2GHz. RAM sebesar 8GB disandingkan dengan penyimpanan berupa SSD berkapasitas 256GB. Mempunyai layar seluas 13,3 inci dengan resolusi full HD 1080p.

Bahkan pada layar telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass. Masalah konektivitas nirkabel Acer membekali WiFi MU-MIMO 802.11ac, yang menawarkan kecepatan tiga kali lipat dari kecepatan WiFi pada umumnya. Seperti diketahui sebelumnya HP telah merilis laptop mereka yang bernama Spectre dengan ketebalan 10,4 milimeter dan menjadikannya laptop tertipis di dunia tapi saat ini tumbang dengan keberadaan Acer Swift 7.



(dol)
dibaca 4.500x
loading gif
Top