alexa snippet

Punya Pabrik Perakitan di Indonesia, UD Trucks Siap Gunakan Bahan Lokal

Punya Pabrik Perakitan di Indonesia, UD Trucks Siap Gunakan Bahan Lokal
PT UD Trucks Indonesia siap merakit model Quester di dalam negeri. FOTO/ Manuel Jegesta
A+ A-
JAKARTA -  Resmi membuka pabrik perakitan pertama di Indonesia, PT UD Trucks Indonesia siap merakit model Quester di dalam negeri. Meski begitu, sayangnya produk yang sudah diluncurkan sejak 2013 lalu melalui Indonesian Mining Expo ini belum memiliki kandungan lokal.

Untuk hal ini, Presiden Direktur PT Gaya Motor, Ary Mariano pun mengakui truk model Quester dari UD Truck belum berbekal kandungan lokal.

"Untuk saat ini kalau lokal konten kita masih belum. Tapi kedepannya kita akan bekerjasama untuk membuatnya," ujar Ary, di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Dirinya menambahkan, penyerapan konten lokal memang telah menjadi komitmen UD Trucks. Namun hal ini juga berkaitan dengan importasi, jadi perlu dibahas dulu secara internal.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Tjahja Sakti Motor, Anton Kumonty mengungkapkan, "Kedepannya tentu kita akan bekerjasama untuk melihat part mana saja yang bisa dilokalkan supaya bisa tidak import sama sekali."

Sementara itu saat ditanyai apakah ada perbedaan harga yang signifikan ketika pabrik perakitan UD Truck ada di Indonesia. "Kalau dari segi harga kurang lebih masih sama antara produk CBU dengan harga rakitan lokal," tandasnya.

PT UD Trucks Indonesia semdiri berkolaborasi dengan PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor untuk membuka pabrik perakitan pertama di Indonesia. Dengan investasi sekitar USD 3 juta, pabrik perakitan truk memiliki fasilitas seluas 12,000 m2 di lokasi Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.



(wbs)
dibaca 3.973x
loading gif
Top