alexa snippet

Konsep Mobil Autopilot Volkswagen Dipatenkan

Konsep Mobil Autopilot Volkswagen Dipatenkan
VW mempatenkan gambar desain AutocarVW. FOTO/ Autoblog
A+ A-
BERLIN - Volkswagen mengumumkan bahwa mereka akan mulai fokus pada kendaraan listrik dan otonom. Untuk menunjukan keseriusan itu VW mempatenkan gambar desain Autocar VW.

Seperti dilansir Autoblog, Selasa (18/10/2016), gambar konseptual mengisyaratkan kemampuan  otonom, yang lebih canggih. Mobil tersebut diklaim akan serevolusioner VW Beetle yang muncul perdana 7 dekade silam dan menjelma menjadi mobil terlaris di abad lalu.

Mobil listrik berbasis konsep ini dipercaya akan membuat sejarah baru untuk Volkswagen. Mobil ini akan menjadi mobil pertama yang menggunakan modular electrification kit (MEB) baru.

Saat ini sebenarnya VW memiliki mobil listrik murni bernama VW e-up! yang berbasis VW up!. Konsep VW e-up! pertama kali dikenalkan di Frankfurt Motor Show 2007.

Setelah konsepnya dipamerkan, para ahli di VW secara intensif bekerja sebelum diluncurkan di Frankfurt pada tahun 2011.   

VW e-up! dibekali dengan mesin bensin 3-silinder 1.000 cc dengan pilihan tenaga 60 hp dan 75 ps, dikencani 1 motor listrik bertenaga 82 hp dan bertorsi 210 Nm. Baterai lithium-ion yang menjadi sumber tenaga tersembunyi di lantai mobil.

VW e-up! dengan bobot sekitar 1,3 ton sanggup menjelajah hingga 160 kilometer dan menorehkan konsumsi energi 11,7 kWh/100 km.  Akselerasi 0-100 km per jam mobil ini mencapai 13 detik, sedangkan top speed 130 km per jam.

Gambar tersebut memang menunjukkan produk masa depan, jangan berharap itu di jalan dalam waktu dekat. ID produksi  dijadwalkan untuk jalan sampai 2020.



(wbs)
dibaca 2.665x
loading gif
Top