alexa snippet

Ducati Akan Jual Bebas Motor Jorge Lorenzo

Ducati Akan Jual Bebas Motor Jorge Lorenzo
Ducati memastikan akan meluncurkan 'super' 1299 Panigale pada tahun 2017. FOTO/ Morebike
A+ A-
MILAN - Ducati memastikan akan meluncurkan 'super' 1299 Panigale pada tahun 2017. Tampil di bawah codename 'Project 1408', motor ini menjanjikan kecepatan motor arena balap MotoGP dan WSBK.

Seperti dilansir  Morebike Rabu (19/10/2016), menurut orang dalam Ducati, motor berbasis 1299 Panigale akan mendapatkan sassis upgrade ke suspensi semi-aktif.

Kita sudah melihat motor ini, seperti yang  digambarkan model Project 1408 telah masuk tahap produksi. Dan motor ini pastinya akan mengadopsi motor Desmosedici 2017 motor yang akan dipakai Jorge Lorenzo di MotoGP 2017 mendatang.

Namun jika ditilik dari Ducati 1299 Panigale S Anniversario, motor ini tentunya akan dibekali mesin Superquadro V-Twin, berkubikasi 1.285 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 205 hp. Sejumlah perangkat elektronik canggih sudah disematkan ke motor ini. Beberapa di antaranya adalah Ducati Traction Control (DTC) EVO dan Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, sehingga membuat 1299 Panigale S Anniversario sebagai superbike yang memiliki teknologi paling baru.

Guna membantu pengemudi dalam bermanufer di atas aspal, Ducati telah memasangkan sistem pengereman ABS dari Bosch, Ducati Quick Shifter (DQS), dan Engine Brake Control (EBC). Perangkat tersebut sebelumnya dipasangkan ke Ducati 959 Panigale dan sudah melalui pengujian. Di samping itu ada juga perangkat suspensi dari Ohlins Smart EC.

Dari segi penampilan Ducati menawarkan warna bodi motor putih dan dipadu dengan merah sehingga mirip seperti motor balap Ducati yang diturunkan untuk MotoGP. Melengkapi penampilan serta mengurangi berat motor, disematkan aksen karbon di heel guards, rear hugger, dan knalpot. 



(wbs)
dibaca 11.833x
loading gif
Top