alexa snippet

Galaxy Note 7 Gagal, Samsung Kambing Hitamkan Karyawan?

Galaxy Note 7 Gagal, Samsung Kambing Hitamkan Karyawan?
Berhentianya produksi Galaxy Note 7 membuat buruh Samsung ketar-ketir. FOTO/ Reuters
A+ A-
SEOUL - Paska Samsung Electronics Co menghentikan produksi Galaxy Note 7 yang bermasalah. Kini para karyawan Samsung berharap-harap cemas, mereka takut jika gagalnya produk tersebut disalahkan ke para karyawan.

Para karyawan Samsung mengakui jika masalah yang menimpa Galaxy Note 7 akan berdampak pada mereka. Tahun ini, ketegangan  telah menggenjot produksinya setelah bencana yang dialami Galaxy Note 7 smartphone keluaran Samsung.

"Semua orang takut untuk didengar bahkan untuk bernapas," kata seorang karyawan Samsung seperti yang dirahasiakan namanya oleh Reuters, Rabu (19/10/2016).

"Akan ada langkah-langkah hukuman; seseorang harus mengambil tanggung jawab untuk masalah ini," tuturnya.

Tak satu pun dari karyawan Samsung mau bicara dengan Reuters berbicara oleh karenanya Reuters melakukan investigasi kepada merekaagar mau berbicara pada media.

Para buruh rupanya kaget Perusahaan baru mendapat masalah tersebut. Tidak hanya itu, para buruh pabrik menganggap Samsung menggaji mereka sangat memenuhi kebutuhan mereka dengan layak.

Untuk diketahui, buruh pabrik Samsung diberikan upah USD 180 (setara Rp2,3 juta) per bulan. saat lembur upah tersebut bisa meningkat hingga USD 300 (setara Rp3,8 juta).

Tak hanya upah bulanan, mereka pun memperoleh bonus tahunan dan manfaat lainnya. Tentunya nilai bayaran tersebut lebih besar dibandingkan dengan pendapatan di beberapa area perdesaan lainnya.



(wbs)
dibaca 11.873x
loading gif
Top