Taksi Otonom di Singapura Tabrakan dengan Truk Saat Uji Coba

Kamis, 20 Oktober 2016 - 11:17 WIB
Taksi Otonom di Singapura Tabrakan dengan Truk Saat Uji Coba
Taksi Otonom di Singapura Tabrakan dengan Truk Saat Uji Coba
A A A
SINGAPURA - Mobil otonom atau mobil tanpa pengemudi memang tengah menjadi trend tersendiri saat ini. Bahkan beberapa pabrikan mobil di dunia telah terang-terangan untuk memproyeksikan mobil otonom sebagai mobil masa depan.

Meski sudah banyak yang melakukan uji coba terhadap mobil otonom, sayangnya belum ada yang dapat menjamin keamanan mobil ini. Tidak jarang pula mobil otonom dikabarkan mengalami kecelakaan dalam masa uji coba.

Hal ini juga yang terjadi perusahaaan nuTonomy asal Singapura yang tengah mengembangkan mobil listrik otonom. Saat sedang melakukan uji coba terhadap mobil otonom yang rencanannya untuk taksi tersebut justru bertabrakan dengan sebuah truk.

Beruntungnya, otoritas transportasi Singapura menyatakan tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. "Kendaraan tersebut berpindah jalur saat terjadi tabrakan dengan sebuah truk," ujar otoritas transportasi setempat, dikutip dari Reuters, Kamis (20/10/2016).

Saat ini beberapa negara mulai mendorong pengembangan teknologi otonom. Sementara Singapura sendiri dengan jumlah lahan dan pekerja yang terbatas berharap penggunaan mobil ini bisa mendorong penduduknya menggunakan transportasi umum. nuTonomy sendiri bukanlah perusahaan manufaktur mobil, melainkan perusahaan penyedia teknologi otonomos.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1790 seconds (0.1#10.140)