Mobil Listrik SUV Audi Gunakan Nama e-Tron

Kamis, 20 Oktober 2016 - 15:29 WIB
Mobil Listrik SUV Audi Gunakan Nama e-Tron
Mobil Listrik SUV Audi Gunakan Nama e-Tron
A A A
STUTTGART - Tak mau kalah dengan Tesla yang merupakan produsen besar mobil listrik, Audi sedang menyiapkan produk mobil listrik di segmen sport utility vehicle (SUV). Bahkan beberapa kali mobil listrik dalam bentuk konsep lansiran Audi sudah diperlihatkan kepada publik.

Kabar paling baru dilansir dari Engadget, Audi memastikan bahwa nama yang akan digunakan untuk SUV listrik pertamanya adalah e-tron seperti pada versi konsepnya. Bahkan Boss Audi, Rupert Stadler, mengungkapkan line up SUV listrik Audi bakal mengingatkan kembali pada nama original milik perusahaan, Audi Quattro.

Nantinya produk itu tidak akan lagi merujuk pada salah satu model yang ada dalan lini produk mereka. “Perbandingannya seperti pada Audi Quattro pertama yang dikenal cukup dengan nama Quattro,” ujarnya.

Hal ini menampik dugaan semula yang menyebut SUV listrik Audi kemungkinan menggunakan nama Audi Q6 e-tron. Nantinya seluruh produk mobil listrik Audi nantinya akan menggunakan label e-tron. “Kami akan punya model dengan nama yang biasa, seperti A6 e-tron, A7 e-tron, dan seterusnya,” tambah Stadler.

Audi sempat merilis pernyataan pada awal tahun ini bahwa SUV listrik mereka bakal mulai diproduksi pada 2018 dengan basis dari e-tron Quattro concept yang nongol pada gelaran Frankfurt Motor Show 2016. Untuk menggerakkan mobil ini, Audi membenamkan dua motor listrik yang ditempatkan di axle depan dan belakang. Motor listrik ini dikombinasi dengan baterai lithium-ion dan sanggup melaju sejauh 500 km sekali charge, tunggu saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6113 seconds (0.1#10.140)