Ternyata iPhone 7 Varian 32GB Paling Lemot

Kamis, 20 Oktober 2016 - 17:23 WIB
Ternyata iPhone 7 Varian 32GB Paling Lemot
Ternyata iPhone 7 Varian 32GB Paling Lemot
A A A
NEW YORK - Ingin punya iPhone 7 yang belum lama dirilis tapi uang pas-pasan. Biasanya yang dilakukan adalah memilih varian yang paling rendah karena harganya murah.
Kapasitas 32GB merupakan varian terkecil dari iPhone karena masih ada dua varian kapasitasnya lebih besar yaitu 128GB dan 256GB. Menyangkut hal ini ada kabar cukup mengecewakan dengan iPhone 7 kapasitas kecil dalam hal kecepatan I/O.

Performa kecepatan baca tulis (I/O) memang sangat penting dalam memberikan performa smartphone secara kelesuruhan. Namun pada iPhone 32GB ditemukan perbedaan performa dalam beberapa tes yang dilakukan oleh Unbox Therapy.

Dalam video yang diunggah di YouTube, Unbox Therapy dengan sengaja membandingkan sebuah iPhone 7 berkapasitas 32GB dengan 256GB. Dalam kecepatan membaca tidak terlalu berbeda, namun untuk kecepatan tulis baru terlihat perbedaan yang sangat jauh.

Pada pengujian, ditemukan pada varian 32GB mempunyai kecepatan tulis 42MB per detik, sementara varian 256GB memiliki kecepatan tulis 341MB per detik. Ini kekalahan lebih dari 8x lipat pada model 32GB dibandingkan kapasitas yang lebih besar.

Mungkin menurut Anda ini bukan perbandingan yang adil karena itu seperti benchmark, dimana sebagian besar dianggap teoritis. Unbox Therapy memutuskan untuk melakukan tes dalam penggunaan di dunia nyata dengan mentransfer file dari MacBook ke iPhone 7 menggunakan kabel USB.

Saat tes, ditemukan kalau file sebesar 4.2GB butuh waktu transfer sekitar 2 menit 34 detik pada varian 256GB. Sementara untuk varian 32GB butuh waktu 3 menit 40 detik, hampir satu menit penuh perbedaan dalam mentransfer file yang sama.

Perlu menjadi catatan kalau perbedaan ini untuk kecepatan tulis/write, artinya jika Anda sering mentransfer file besar ke iPhone, kemungkinan Anda akan merasakan perbedaan ini. Namun dalam hal mengakses file, perbedaan ini tidak terasa besar sehingga perbedaan kecepatan mungkin tidak terlihat jelas.

Silahkan menentukan pilihan Anda dan sesuaikan dengan kebutuhan yang dominan. Penasaran dengan uji coba ini, simak videonaya di bawah ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8870 seconds (0.1#10.140)