Penjualan Honda Spacy Terus Menurun Rindukan Penyegaran

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 14:23 WIB
Penjualan Honda Spacy Terus Menurun Rindukan Penyegaran
Penjualan Honda Spacy Terus Menurun Rindukan Penyegaran
A A A
JAKARTA - Pasar skuter metik di Indonesia memang masih menjanjikan, hampir semua merek automotif yang ada di Indonesia bertarung di pasar ini. Termasuk Astra Honda Motor (AHM) yang mempunyai banyak varian skutik. Bahkan baru saja AHM meluncurkan varian baru yaitu New Honda BeAT Street eSP.

Seperti diketahui AHM menawarkan beberapa varian motor skutik di Tanah Air diantaranya BeAT, Vario, Scoopy, PCX dan Spacy. Dari semua varian yang ada, menurut data penjualan skutik Spacy rupanya kurang diminati pasar.

Kemungkinan konsumen melihat varian ini tak beda jauh dengan Beat dari segi mesin. Konsumen lebih memilih BeAT karena desainnya yang sporty dan bodinya yang proposional. Hal ini diakui GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra kalau penjualan Spacy tak secerah saudara-saudaranya di line up skutik.

"Honda Spacy bisa dikatakan penjualannya paling sedikit dibanding yang lain, tapi kita tetap melakukan penjualan. Kalau ada yang bilang stop itu tidak benar," ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Melihat data valid dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), tercatat penjualan Spacy tiga bulan terakhir makin menurun. Disebutkan pada Juli 2016 Honda Spacy hanya terjual 499 unit, Agustus terjual 129 unit sedangkan September merosot menjadi 104 unit.

Wajar kalau banyak yang beranggapan karena lamanya pihak Astra Honda Motor (AHM) tidak melakukan refresh Honda Spacy membuat banyak spekulasi di masyarakat salah satunya adalah secara perlahan akan di hilangkan. Kita tunggu saja apakah AHM dalam waktu dekat akan melakukan penyegaran Spacy.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2317 seconds (0.1#10.140)