Nintendo Switch Konsol Game Baru yang Bisa Bongkar Pasang

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 17:14 WIB
Nintendo Switch Konsol Game Baru yang Bisa Bongkar Pasang
Nintendo Switch Konsol Game Baru yang Bisa Bongkar Pasang
A A A
TOKYO - Sudah lama kabar mengenai konsol terbaru dari Nintendo akan diluncurkan, akhirnya akan segera terwujud. Nintendo mengeluarkan sebuah tayangan video terkait perangkat konsol terbarunya yang diberi nama Switch.

Video yang dirilis lewat YouTube ini sangat berbeda dengan produk kompetitornya seperti Sony atau Microsoft. Nintendo Switch adalah perangkat yang bisa dikatakan konsol portable, karena bentuknya mirip seperti tablet yang dilengkapi dengan controller pada sisi kiri dan kanannya yang bernama Joy-Con.

Menariknya, controller ini bisa dilepas dan dapat digunakan secara wireless. Contohnya bila Anda sedang bermain di rumah, cukup sambungkan perangkat konsol Switch ini ke sebuah dock yang terhubung dengan televisi, maka bisa dimainkan untuk dua orang.

Tak hanya itu, Nintendo juga menyediakan perangkat controller tambahan bila ingin dimainkan dengan lawan Anda. Bentuknya mirip dengan kontroller konsol pada umumnya. Perangkat ini sangat praktis, sangat simpel dan bisa dibawa kemana saja, cukup cabut konsol Switch dari dock dan otomatis perangkat ini akan menjadi konsol portable.

Seperti dilansir dari Wired, Jumat (21/10/2016), Joy-Con yang ada bisa digunakan untuk dua orang bila ingin memainkan game secara multiplayer dalam satu layar. Untuk produk ini Nintendo menggandeng Nvidia sebagai pemasok utama chipset yang ada pada konsol Switch. Chipset yang dipakai adalah Tegra, sayangnya tak ada informasi seri yang digunakan.

Dari penjelasan Nvidia, pengolah grafis yang terdapat pada chipset ini menggunakan arsitektur Pascal, yang juga terdapat pada VGA card terbaru mereka. Nintendo juga telah menggandeng beberapa pengembang game ternama seperti Activision, Atlus, Bethesda, Capcom, EA, Epic Games, Konami, PlatinumGames, Square Enix, Take-Two dan Ubisoft.

Rencanannya pihak Nintendo akan menjualnya pada Maret 2017 mendatang dan akan dibanderol sekitar USD 300-350 atau sekitar Rp3,9-4,6 juta. Sangat menarik dengan desain dan kepraktisannya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6160 seconds (0.1#10.140)