Google Pixel Alami Penyiksaan Lebih Tangguh Dibandingkan Nexus 6P

Minggu, 23 Oktober 2016 - 15:25 WIB
Google Pixel Alami Penyiksaan Lebih Tangguh Dibandingkan Nexus 6P
Google Pixel Alami Penyiksaan Lebih Tangguh Dibandingkan Nexus 6P
A A A
NEW YORK - Siapa yang tak tahu dengan YouTuber yang satu ini dikenal sebagai penyiksa handphone. Akun JerryRigEverything adalah salah satu yang menyajikan video penyiksaan berbagai smartphone flagship dari merek apapun, termasuk salah satunya adalah Google Pixel yang diproduksi oleh HTC.

Seperti diketahui Google Pixel merupakan smartphone flagship yang belum lama dirilis sebagai penerus sekaligus pengganti brand Nexus yang dibanderol dengan harga fantastis.

Pada tayangan video JerryRigEverything, menunjukkan perangkat Google Pixel yang baru saja keluar dari kardus. Ini artinya handphone ini masih baru belum tersentuh sama sekali.

Pengujian pertama yang dilakukan adalah uji ketahanan goresan pada layar Google Pixel. Dari skala 2 hingga 9, pada angka 6 dan 7 layarnya sudah tergores. Hal ini pun tergolong normal, menurut Zack selaku pengelola kanal ini mengatakan jarang sekali ada smartphone yang dapat bertahan hingga skala lebih dari 7.

Hal yang mengejutkan adalah saat melakukan bend-test atau ketahanan smartphone saat dibengkokkan, karena mengalami kesulitan karena padatnya bahan yang digunakan oleh Google Pixel. Bahkan bisa dikatakan lebih tangguh dari Google Nexus 6P.

Pengujian selanjutnya pada bagian bodi, dimana pada sisi atas belakang yang dilapisi bahan kaca masih terlihat mulus, meski telah digesekkan dengan cutter. Pada bagian kamera belakang dan depannya juga sama, yakni masih mulus saat digesek-gesekkan.

Sayangnya pada bagian bodi bawah belakang dan frame nya masih dapat mengelupas karena menggunakan bahan alumunium. Sang penguji berpendapat bahan yang digunakan lebih baik dari Apple iPhone 7. Pengujian lainnya adalah membakar layar dari Google Pixel yang membuat layarnya nampak putih. Penasaran dengan pengujian ini lihat tayangan videonya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6459 seconds (0.1#10.140)