LG V20 Jalanii 60.000 Kali Pengujian Sebelum Masuk Produksi

Minggu, 23 Oktober 2016 - 21:41 WIB
LG V20 Jalanii 60.000 Kali Pengujian Sebelum Masuk Produksi
LG V20 Jalanii 60.000 Kali Pengujian Sebelum Masuk Produksi
A A A
SEOUL - Selama ini nama besar Samsung masih menjadi perhitungan pagi para produsen handphone selain merek Apple. Keduanya saling mngejar dalam hal varian produk dan kualitas, namun belakangan keduanya juga mengalami masalah dengan produknya yang terbakar. Tapi dalam hal ini banyak dialami oleh Samsung.

Dengan adanya masalah ini dimanfaatkan oleh LG yang merupakan rival Samsung dari negara yang sama, yakni Korea Selatan. Saat ini LG mempromosikan produk baru mereka dan mengklaim jika produk yang mereka produksi dibuat dengan ketelitian tinggi dan meningkatkan tingkat keselamatan saat membuatnya.

Seperti dilansir dari Korea Times, LG telah mengundang beberapa media untuk melakukan tur ke Digital Park miliknya di Korea Selatan. Pihak LG menunjukkan kepada media apa yang terjadi di balik layar selama pengembangan ponsel mereka, seperti yang paling baru yaitu LG V20.

Dimana handphone ini telah menjalani 60.000 kali tes keselamatan dan kegunaan sebelum masuk ke produksi massal. Perangkat dapat melewati pengujian dengan baik dan lulus dengan standar militer dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Perusahaan melakukan segala macam tes, seperti menjatuhkan perangkat ke bar baja, menjatuhkan bola baja ke layar, stress-test untuk melihat apakah ia dapat mengambil berat badan seseorang, dan masih banyak tes lain yang tentunya termasuk kedalam tes ekstrim.

Hal ini dilakukan untuk menjamin produk yang mereka produksi merupakan produk yang benar-benar berkualitas. Sebagai brand besar, LG sudah sepatutnya memiliki standar yang tinggi dalam memproduksi smartphone, agar kasus yang menimpa Samsung tidak terjadi lagi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)