Helikopter Nepal Jatuh Dekat Gunung Everest, Enam Tewas

Rabu, 12 Juli 2023 - 00:00 WIB
loading...
Helikopter Nepal Jatuh Dekat Gunung Everest, Enam Tewas
Sedikitnya enam orang tewas setelah sebuah helikopter jatuh dekat Gunung Everest. Foto/CNN
A A A
KATHMANDU - Juru bicara Bandara Internasional Tribhuvan Kathmandu mengatakan enam orang tewas dalam kecelakaan helikopter di Nepal .

"Helikopter Manang Air membawa lima penumpang Meksiko dan seorang pilot Nepal," kata Teknath Sitoula seperti dilansir dari CNN, Selasa (11/7/2023).

Reuters melaporkan bahwa Manang Air melayani wisatawan yang menginginkan pemandangan Nepal dari puncak, termasuk Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia.



Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Otoritas Penerbangan Sipil Nepal, helikopter nahas itu berangkat dari distrik Solukhumbu, di mana Everest berada, pada pukul 10:05 waktu setempat menuju Ibu Kota, Kathmandu.

Menurut pihak berwenang helikopter kehilangan kontak kurang dari 10 menit kemudian, pada pukul 10:13 waktu setempat, dan kemudian ditemukan jatuh di kota pedesaan Likhupike di Solukhumbu.

Ditambahkan bahwa penduduk setempat dan polisi yang mencapai lokasi kecelakaan menemukan mayat semua penumpang.

“Keenam mayat telah ditemukan. Kami sekarang memulai proses untuk membawa mereka ke Kathmandu. Ini akan memakan waktu karena itu berarti menempuh perjalanan darat dari lokasi kecelakaan dan kemudian terbang ke Kathmandu,” kata Sitoula kepada CNN.



Dia menambahkan, penyebab kecelakaan itu belum bisa dipastikan.

Cuaca buruk Nepal, jarak pandang yang rendah, dan topografi pegunungan semuanya berkontribusi pada reputasinya yang terkenal berbahaya untuk penerbangan.

Pada bulan Januari, setidaknya 68 orang tewas ketika sebuah pesawat jatuh di dekat kota Pokhara di Nepal tengah. Ini adalah kecelakaan pesawat paling mematikan di Himalaya dalam lebih dari 30 tahun.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)