Tiga Sosmed Ini Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2016 - 08:44 WIB
Tiga Sosmed Ini Paling Banyak Digunakan di Indonesia
Tiga Sosmed Ini Paling Banyak Digunakan di Indonesia
A A A
JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) telah memaparkan hasil survey pengguna internet di Indonesia yang mencapai 132,7 juta 2016. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan APJII pun turut membeberkan beberapa data lainnya.

Salah satunya mengenai data media sosial yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna internet di Indonesia. Berdasarkan hasil survei, Facebook masih mencuri perhatian para pengguna internet Indonesia dengan bertengger di posisi puncak. Angkanya pun mencapai 71,6 juta pengguna (54 persen).

"Penggunaan internet di Indonesia saat ini memang masih di dominasi hiburan dan media sosial. Diluar itu baru pengguna internet mencari berita dan yang lainnya," ujar Sekjen APJII, Henri Kasyfi Soemartono, di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Menyusul Facebook, aplikasi berbagi foto dan video Instagram pun mampu duduk di papan atas pengguna internet di Indonesia. Angkanya mencapai 19,9 juta (15 persen).

Media sosial berikutnya yang paling banyak dikunjungi pengguna internet Indonesia adalah YouTube. Layanan berbagi video tersebut mengantongi 14,5 juta (11 persen).

Dalam hal ini, metode survey yang dilakukan APJII adalah dengan cara melakukan survei lapangan dan tatap muka dengan menerapkan teknik pengambilan sampel multi stage random sampling.

Dalam surveinya, APJII melibatkan 1.200 responden, sedangkan survei mengenai perilaku pengguna dan termasuk media sosial apa yang paling banyak dikunjungi, APJII melibatkan 2.000 responden.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3293 seconds (0.1#10.140)