Bosch Kenalkan Teknologi Wiper Flat-Blade Tanpa Rangka Logam

Rabu, 26 Oktober 2016 - 21:27 WIB
Bosch Kenalkan Teknologi Wiper Flat-Blade Tanpa Rangka Logam
Bosch Kenalkan Teknologi Wiper Flat-Blade Tanpa Rangka Logam
A A A
CHANGSHA - Wiper mungkin bagian kecil dari mobil Anda, tapi jangan mengabaikan perannya dalam menciptakan kenyamanan dan menjaga keamanan berkendara. Inilah yang mendorong Bosch berinovasi dalam memproduksi wiper flat-blade. Dinamakan Clear Advantage, Bosch meyakini wiper produksi mereka dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pengendara mobil.

"Sengaja dirancang tanpa bingkai logam, teknologi wiper flat-blade memastikan distribusi tekanan yang merata ke seluruh mata 'pisau' wiper bagaimanapun bentuk kaca depan mobil Anda," kata Director of Sales and Marketing Services for Bosch Automotuve Aftermarket di Asia Pacific, Wang Yufeng di pabrik Bosch, Changsha, Hunan, China, Rabu (26/10/2016).

Wang Yufeng mengutarakan, pada 1999, Bosch mengembangkan wiper flat-blade pertamanya dipasaran. Dan sekarang teknologi ini menjadi pilihan utama para produsen mobil untuk 90% kendaraan baru di Eropa.

"Tren teknologi ini juga telah marak di Jepang. Kami berharap tren wiper flat-blade tersebut akan sampai ke Asia pada tahun mendatang," ujarnya.

Bosch memanfaatkan teknologi flat blade dan menciptakan produknya menggunakan formula karet eksklusif, sehingga pengendara akan merasakan daya tahan lama dari wiper ini.

"Selain itu, berkurangnya bunyi yang dihasilkan wiper saat bekerja dan kemampuan menyeka luar biasa saat berkendara dalam kondisi cuaca ekstrem," tambahnya.

Menurutnya kemampuan wiper flat-blade juga membantu jarak jangkauan pengemudi dalam melihat. Sehingga mampu mengurangi potensi pemicu kecelakaan. "Karena 70% kecelakaan di jalan raya terjadi akibat jarak penglihatan yang buruk. Ini sebagian besar oleh kualitas penyeka wiper yang tidak konsisten," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2226 seconds (0.1#10.140)