alexa snippet

Honda CBF190X Hadir Tantang Yamaha Xabre

Honda CBF190X Hadir Tantang Yamaha Xabre
Tak hanya piawai membuat produk-produk motor sport, kini Honda menghidupkan kembali nyawa generasi CB190 dengan nama CBF190X. Foto/MCN.
A+ A-
BEIJING - Tak hanya piawai membuat produk-produk motor sport, kini Honda menghidupkan kembali nyawa generasi CB190 dengan nama CBF190X. Kehadiran varian ini akan menemani saudaranya yaitu CB190R and CBF190R yang dibekali dengan mesin 200cc.

Akan tetapi seperti dilansir dari Motorcyclenews, untuk CBF190X ini pabrikan Jepang ini hanya membekali mesin berkubikasi 190cc. Honda yakin dengan digunakannya mesin berkapasitas lebih kecil mampu membuat CBF190X memenuhi ekspektasinya untuk konsep dua dunianya.

Motor ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 15 tk @11.000 rpm dan torsi 15 Nm @7.000 rpm melalui mesin satu silindernya. Tentu saja, hal ini menjadi indikasi yang kuat bagi motor Honda bersaing di lini pasar terbaru tersebut. Honda memasarkan motor ini untuk negara China.

Dua konsep yang ditanamkan terlihat dalam agenda Chinese International Motorcycle Trade Exhibition (CIMA Motor) 2016. Terlihat tampilannya sangat gagah sebagai motor sport dibalut dengan kaki-kaki motor penjelajah. Tercermin dari ketinggian kaki yang jarang menjulang melebihi standar motor-motor sport kebanyakan.

Pilihan spesifikasi ini diberikan kemampuan menjelajah di daerah-daerah rawan bebatuan dan jalanan yang rusak. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar yang jelas apakah motor ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Yang jelas kebiasaan Honda akan selalu mencoba pasar baru, bisa jadi motor ini juga akan menjadi target selanjutnya, kita tunggu saja.



(dol)
dibaca 15.618x
loading gif
Top